Memberikan Materi Sarasehan Penegakan HAM, Kapolres Bojonegoro Ajak Komitmen Jaga Persatuan

0

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menghadiri sekaligus memberikan materi dalam kegiatan “Sarasehan Penegakan HAM dan Seminar Wawasan Kebangsaan 2017” yang dilaksanakan di Balai Desa Pajeng Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, Kamis (16/11/2017) siang.

Dalam Sarasehan Penegakan HAM dan Seminar Wawasan Kebangsaan yang mengambil tema “Mengembangkan kecerdasan lokal Desa Pajeng sebagai inspirasi bersatu melangkah maju menuju indonesia yang berkemajuan”, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa, Polisi yang selalu paling dahulu dan terdepan bersentuhan dengan HAM, khususnya dalam bidang penegakan hukum (represif)

“Tugas Polisi bersifat pre-emtif, preventif dan represif, dalam penegakan hukum kita selalu menjunjung tinggi HAM salah satunya dengan asas praduga tak bersalah,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

Di era revolusi tekhnologi seperti saat ini, Kapolres juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Kapolres tantangan masa kini dan masa mendatang serta berbagai potensi, salah satunya berita hoax yang dapat mengancam keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus terus memupuk komitmen semangat persatuan dan kesatuan untuk menjamin keberadaan dan peningkatan kualitas kehidupan,” terang Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

“Pembangunan ada karena masyarakat, kejahatan ada juga karena masyarakat, kita harus bahu-membahu untuk menjaga keamanan. Karena kalau sudah aman kesejahteraan masyarakat akan meningkat.” tambahnya.

Kegiatan Sarasehan juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Camat Se Kabupaten Bojonegoro, SKPD Kabuoaten Bojonegoro, Kapolsek Gondang, Ibu-ibu PKK Kabupaten Bojonegoro dan Masyarakat Desa Pajeng.

Comments

comments

Share.

About Author