Menggunakan Truck Modifikasi, Polsek Bubulan Salurkan Air Bersih ke Warga

0

Bojonegoro – Kekeringan di Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, membuat Polsek Bubulan turun langsung ke Desa untuk menyalurkan air bersih ke warga, Kamis (14/09/2017) pukul 15.30 WIB.

Dengan menggunakan kendaraan truck terbuka yang sudah dimodifikasi menggunakan terpal, Polsek Bubulan memberi bantuan air bersih ke warga Desa Ngorogunung.

Kapolsek Bubulan AKP Supadji menerangkan bahwa, pemberian bantuan air bersih kepada warga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dilanda krisis air bersih akibat musim kemarau.

“Krisis air ini juga menjadi perhatian bapak Kapolres Bojonegoro, kami yang bersentuhan langsung dengan warga mendata dan memberikan bantuan berupa air bersih,” kata Kapolsek Bubulan AKP Supadji.

Air bersih yang disalurkan oleh Kanit Provost Aiptu Heri P dan Bhabinkamtibmas Desa Ngorogunung Aipda Suherin diterima dan ditampung di sumur warga yang sudah mengering, hal itu dimaksudkan supaya warga tidak berebut air bersih.

“Sesuai kesepakatan, air ini kita tampung di sumur warga supaya mereka tidak rebutan,” kata Aipda Suherin saat menyalurkan air.

Menurut keterangan salah satu warga, sebelum terjadi krisis air, untuk mendapatkan air, warga setempat biasanya mengambil air dari sumur. Namun karena musim kemarau, kondisi sumur menjadi mengering sehingga tidak mengeluarkan air lagi.

Comments

comments

Share.

About Author