Menghadiri Verifikasi Parpol Pemilu 2019, Kapolres Bojonegoro Ajak Semua Pihak Berkomitmen Laksanakan Pemilu Secara Damai

0

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi, menghadiri Penyerahan Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh KPUD Bojonegoro di Hotel Dewarna lantai 1 Aula Bugenvile, Jl Veteran Bojonegoro, Jum’at (17-11-2017) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa, pertemuan itu merupakan bagian dari proses kesiapan penyelenggara Pemilu menghadapi Pemilukada serentak 2018.

Kapolres mengharapkan seluruh penyelenggara Pemilu mempunyai integritas yang tinggi untuk menyukseskan Pemilukada Bupati Bojonegoro dengan Jurdil dan bersih serta berwibawa, baik komisioner KPU dan anggotanya, Panwaslu Kabupaten, PPK maupun PPS.

Disampaikan oleh Kapolres bahwa, tidak ada panitia penyelenggara Pemilu yang mementingkan kelompoknya sendiri, golongan tertentu maupun partai tertentu, semuanya harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk tidak berpihak dengan siapapun namun fokus pada komitmen menyelenggarakan Pemilukada dengan jujur, adil dan bermartabat.

Selain itu Kapolres berpesan agar seluruh partai politik harus bisa menahan diri, kepala boleh panas namun hati tetap dingin, terutama saat kampanye. Parpol diharapkan dapat bekerjasama dengan Polri dalam membantu mengamankan Bojonegoro agar tetap aman dan kondusif.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak baik unsur penyelenggara maupun masyarakat agar Pemilukada Bupati kedepan tetap aman dan kondusif”, terang Kapolres.

Kepada para awak media yang juga turut hadir, Kapolres juga berpesan agar media turut berperan penting dalam Pemilu mendatang. Oleh karena itu Kapolres berpesan agar media dapat netral dan menyuguhkan berita yang sejuk tidak mengandung unsur, provokasi, ujuran kebencian maupun propaganda. Media diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib saat sambutan menyampaikan bahwa, semua Parpol telah menyerahkan salinan fotcopy KTP dan KTA, dari parpol yang telah serahkan data di partai yang baru, namun ada 1 parpol yang belum menyerahkan yaitu Partai Idaman.

Dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib, sesuai putusan Bawaslu, KPU dimungkinkan akan mengadakan perubahan jadwal terkait verifikasi Parpol. Untuk Parpol yang sudah menyerahkan keanggotaan Parpol di Bojonegoro, akan masih menunggu dari KPUD Provinsi Jatim melalui surat edaran yang ada.

“Kegiatan ini dalam rangka perbaikan kekurangan persyaratan, Parpol yang sudah menyerahkan daftar nama maka akan kita lakukan verifikasi administrasi,” katanya.

Comments

comments

Share.

About Author