Mio Bersenggolan Dengan Vario, Dua Orang Pengendara Sama-Sama Terluka

0

Bojonegoro – Kecelakaan terjadi di Jalan Lettu Suyitno turut wilayah Desa Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro Kota Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (04/07/2017) sekira pukul 07:30 WIB kemarin pagi. Diduga pengendara sepeda motor Honda Vario pada saat mendahului terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga melebihi as jalan, sehingga bersenggolan dengan sepeda motor Yamaha Mio yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya, kedua pengendara mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Vario Nopol S 6375 FC, yang dikendarai Sugiarto (22), warga Desa Kalirejo RT 001 RW 001 Kecamatan Bojonegoro Kota dengan sepeda motor Yamaha Mio Nopol S 7765 CV, yang dikendarai Suwono (55), warga Desa Mulyoagung RT 007 RW 002 Kecamatan Bojonegoro Kota.

Keterangan yang dihimpun dari saksi-saksi, sebagaimana disampaikan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Vario Nopol S 6375 FC, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraaan lain yang tidak diketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan sepeda motor Yamaha Mio Nopol S 7765 CV.

“Diduga pengendara sepeda motor Honda Vario pada saat mendahului terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga melebihi as jalan yang akhirnya mengakibatkan laka lantas tersebut,” ungkap IPDA Mukari.

Masih menurut IPDA Mukari, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro segera menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban.

“Akibat dari kejadian laka lantas tersebut kedua pengendara sepeda motor mengalami luka dan dibawa ke RS Bhayangkara Wahyu Tutuko,” imbuh IPDA Mukari.

Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, IPDA Mukari menghimbau kepada seluruh pengendara, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas di sekeliling anda benar-benar aman.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author