Musim Hujan, Tiga Rumah di Gayam Ludes Terbakar Diduga Akibat Penggiling Tatal

0

Bojonegoro – Meski memasuki musim penghujan, masyarakat harus tetap waspada dengan bahaya kebakaran. Karena api bisa berasal dari listrik, kompor gas, dan sebagainya yang menyebabkan kebakaran.

Seperti yang terjadi di Dusun Tenggor Rt 01, Rw02, Desa Sudu, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu 17 Desember 2017 sekitar pukul 10.30 WIB, tiga rumah ludes terbakar yang disebabkan oleh mesin penggiling tatal kain (bahan isi bantal dan kasur).

Menurut keterangan Kapolsek Gayam, AKP Wiwin Rusli, yang mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) bersama anggotanya, kebakaran diduga disebabkan oleh mesin penggiling tatal kain (bahan isi bantal dan kasur) yang dinyalakan oleh kedua saksi yaitu Lusianto, (37 tahun), dan Arifin (29 tahun) warg desa setempat.

Saat itu saksi mendengar ada suara gemuruh mesin, kemudian mesin dimatikan. Tanpa diduga ada percikan api dari knalpot mesin yang kemudian menyambar ke tatal kain.

“Mereka menyiram menggunakan air dengan maksud untuk mematikan, tetapi api bukanya mati, malah meledak dan api membesar. Saksi kemudian lari keluar dan meminta tolong orang sekitar TKP,” terang AKP Wiwin.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB, setelah Pemadam kebakaran datang sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kejadian itu, ditaksir warga mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 602.500.000.

Adapun rumah yang terbakar diantaranya adalah milik Sdr. Sutikno, warga Dusun Tenggor Rt.1, Rw2, Desa Sudu Kecamatan Balen, Rumah sdr. Supriyadi, (29 tahun), warga Dusun tenggor Rt.1 Rw.002 Desa Sudu Kecamatan Gayam dan Rumah sdr. Suparman, (39 tahun) warga Dusun Tenggor, Rt. 01, Rw.02, Dusun Sudu Kecamatan Gayam.

Dari kejadian itu, Kapolsek Gayam, AKP Wiwin Rusli, melalui media ini menghimbau kepada warga agar selalu waspada dengan peralatan rumah tangga yang potensi dapat menimbulkan kebakaran.

“Kami himbau agar warga waspada dengan kabel listrik atau peralatan elektronik rumah tangga yang rawan dapat menimbulkan kebakaran,” pesan AKP Wiwin Rusli.

Comments

comments

Share.

About Author