Musim Kemarau Tiba, Bhabinkamtibmas Polsek Ngraho Bantu Warga Mencari Sumber Air Bersih

0

Bojonegoro – Kemarau panjang yang dialami oleh seluruh wilayah di tanah air juga dialami oleh warga Dusun Ngori Desa Tanggungan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Warga terpaksa mencari sumber air bersih untuk dilakukan pengeboran.

Siang tadi, Rabu (30/08/2017) warga bersama Bhabinkamtibma Desa Tanggungan mencari titik sumber air bersih untuk dilakukan pengeboran. Sulitnya titik sumber air di sekitar rumah warga, menyebabkan warga mencari titik sumber air di area persawahan.

“Di area perkampungan susah, kita terpaksa mencari di persawahan meskipun jaraknya cukup jauh dari perkampungan”, tutur salah satu warga.

Dengan alat bantuan dari Pemkab Bojonegoro, mesin pengeboran sumber air yang lumayan besar tersebut langsung mengebor titik lokasi yang ditentukan. Dengan harapan, sumber air yang keluar nanti dapat digunakan oleh warga setempat.

Bripka Sutopo, Bhabinkamtinmas Desa Tanggungan yang ikut memantau pengeboran sumur untuk air bersih yang terletak di Dusun Ngori Desa Tanggungan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro tersebut berpesan agar tidak berebut air bersih. Tetap antri dan menunggu giliran.

“Kalau nanti airnya keluar, saya harap tetap tertib. Kita nikmati bersama hasilnya”, ucap Bhabinkamtibmas Desa Tanggungan Bripka Sutopo

Comments

comments

Share.

About Author