Operasi Patuh Hari Kesepuluh, Sat Lantas Polres Bojonegoro Tindak 257 Pelanggar

0

Bojonegoro – Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2017 dihari kesepuluh, pada Kamis (18/05/2017) hari ini, jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro laksanakan dua kali kegiatan razia, dengan sistem stasioner dan telah menindak sebanyak 257 pelanggar.

Adapun lokasi giat operasi hari ini dilaksanakan di depan SMT Jalan Ahmad Yani, turut wilayah Desa Tikusan Kecamatan Kapas, dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan di depan Taman Rajekwesi, di Jalan Rajekwesi Bojonegoro, mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo Malau SIK SH MSi, kepada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan razia hari ini dipimpin Iptu AN Hidayat, dengan sasaran penindakan kepada pengendara kendaraan roda dua tanpa helm dan tidak dilengkapi kaca spion, pemeriksaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek) dan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) serta pemeriksaan kendaraan bus pariwisata yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah.

“Dalam giat razia kali ini, petugas melakukan tindakan penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan,” ungkap Kasat Lantas.

Kasat menambahkan, dalam operasi yang berlangsung dua kali dan masing-masing dilakukan selama dua jam tersebut, untuk lokasi di depan SMT Jalan Ahmad Yani, turut wilayah Desa Tikusan Kecamatan Kapas,  anggota telah menindak sebanyak 172 pengendara. Sedangkan untuk lokasi di depan Taman Rajekwesi, Jalan Rajekwesi Bojonegoro, anggota menindak 85 pengendara.

“Razia dihari kesepuluh hari ini, petugas menindak 257 pengendara yang melakukan pelanggaran,” terang Kasat Lantas.

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2017 kali ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, selama 14 hari dimulai dari tanggal 09 – 22 Mei 2017. Melalui media ini, Kasat Lantas Polres Bojonegoro berpesan kapada warga masyarakat Bojonegoro para pengendara kendaraan bermotor agar melengkapi dokumen yang sah sebagai pengendara serta melengkapi atribut kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkas Kasat Lantas.

Comments

comments

Share.

About Author