Ops Ramadniya Resmi Bergulir, Kapolres Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan

0

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi memimpin Apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 yang dilangsungkan di lapangan Alun – alun Bojonegoro pada Senin (19/06/2017) pukul 09.00 WIB.

Pasukan yang tergabung dalam Apel Operasi Ramadniya terdiri dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Instansi terkait kurang lebih sebanyak 581 pasukan

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bojonegoro menyampaikan amanat Kapolri yang menyatakan bahwa, Apel gelar pasukan itu merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Selain itu, melalui amanat yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro, Kapolri mengharapkan kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat dalam opersi agar dapat melaksanakan tugas secara sinergis sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Kapolri juga menekankan kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan atm, serta tempat – tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan idul fitri.

Diakhir sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres, diharapan agar seluruh anggota dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, terlebih awal operasi dilaksanakan dalam suasana bulan suci ramadhan. “Semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita,” pesan Kapolri saat dibacakan oleh Kapolres.

Seusai memimpin Apel gelar Pasukan, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa Operasi ini untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas.

“Kami menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out dan memberikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri,” ucapnya.

Operasi Ramadniya sendiri akan dilaksanakan selama 16 hari, mulai Senin hari ini hingga tanggal 03 Juli mendatang dan Polres Bojonegoro melibatkan 279 Personel serta membentuk 7 (tujuh) Pos, yang terdiri dari 4 (empat) Pos Pengamanan, 1 (satu) Pos Pelayanan dan 2 (dua) Pos Pantau (check point).

Comments

comments

Share.

About Author