Oven Tembakau di Temayang Ludes Terbakar, Polsek Temayang Polres Bojonegoro Lakukan Olah TKP

0

Bojonegoro – Kebakaran yang menghanguskan sebuah oven tembakau terjadi di Desa Temayang, RT.10, RW.04, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro malam tadi selasa (29/08/2017), sekira pukul 18.45 wib. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Sementara itu, pemilik oven tembakau Hj.Liswati bersama warga masyarakat berusaha memadamkan api tersebut secara manual. Warga sekitar juga segera meminta bantuan mobil pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Temayang.

Menurut keterangan Hj.Liswati, kejadian tersebut bermula pada sekira jam tersebut diatas oven tembakau yg berada di belakang rumah, sedang digunakan untuk mengoven tembakau. Karena angin yg berhembus melalui celah – celah oven cukup besar, sehingga mengenai api yg berada di bawah, kemudian api membesar dan menyambar tembakau yg berada diatas sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran oven tembakau yg berisi tembakau sebanyak 7 ton.

“Kalau di tafsir kerugian ya -+ Rp.50.000.000,- tapi Alhamdulillah yang penting keluarga kami selamat semua dan rumah beserta isinya tidak ikut terbakar”, tutur saksi mata sekaligus pemilik oven tembakau Hj.Liswati.

Polsek Temayang yang hadir dilokasi kejadian langsung membantu warga memadamkan api dengan alat seadanya. Kebakaran berhasil dipadamkan setelah didatangkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro, yang selama kurang lebih 1 jam melakukan pemadaman.

“Alhamdullilah sudah bisa dipadamkan, sementara kami masih melakukan Olah tempat kejadian perkara”, jelas Petugas Polsek Temayang.

Kapolsek Temayang AKP Margono saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih mendalami penyebab terbakarnya oven tembakau tersebut. Kapolsek juga menghimbau kepada pemilik oven lainnya, agar memperhatikan keselamatan kerja. Sehingga, kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Benar, ada kejadian oven terbakar. Kami berharap, para pengusaha memperhatikan lagi tentang keselamatan kerja”, ucap Kapolsek Temayang AKP Margono

Comments

comments

Share.

About Author