Pagelaran Seni Reog Ponorogo di Tambakrejo Menyedot Warga Untuk Menonton, Polsek Berikan Pengmanan

0

Bojonegoro – Gelombang modernisasi secara perlahan telah menggerus selera masyarakat akan seni budaya tradisional, termasuk yang terjadi di Bojonegoro. Namun, rupa-rupanya hal tersebut tidak berlaku di sejumlah daerah di Kabupaten Bojonegoro. Seperti yang terlihat pada Sabtu (29/07/2017) siang tadi. Ratusan warga Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, tumpah ruah menyaksikan pagelaran seri Reog Ponorogo yang digelar di lapangan desa setempat. Pagelaran seni Reog Ponorogo, masih menjadi tontonan yang menarik bagi warga.

Kapolsek Tambakrejo, AKP HM Mohtarom SH, disela-sela melakukan giat pengamanan pagelaran tersebut, kepada awak media ini manyampaikan, setidaknya ada 10 kelompok Reog Ponorogo yang meperagakan sejumlah tarian dan atraksi.

“Pgelaran seni Reog ponorogo, menjadi tontonan yang menghibur bagi warga,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, kelompok reog tersebut datang langsung dari Kabupaten Ponorogo dan sebelumnya telah menggelar pagelaran di beberapa tempat di Kabupaten Bojonegoro.

“Keterangan dari pihak penyelenggara, pagelaran tersebut dalam rangka melestarikan seni Reog Ponorogo,” terang Kapolsek.

Dalam pagelaran siang tadi, sejumlah warga Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo yang didominasi anak-anak dan remaja, tumpah ruah menyaksikan pagelaran reog tersebut.

Comments

comments

Share.

About Author