Pagi ini Tim SAR Gabungan Mulai Lakukan Pencarian Korban Anak Tenggelam di Ngraho

0

Bojonegoro – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Minggu (20/08/2017) sekira pukul 15.00 WIB kemarin sore, seorang anak bernama Nurudin Jauhari bin Amirudin (9), warga Dusun Merbaong RT 008 RW 002 Desa Payaman Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo desa setempat.

Pagi ini, Senin (21/08/2017), tim SAR Gabungan dari BPBD Bojonegoro dan Tim BASARNAS Surabaya, dengan dibantu sejumlah elemen dan warga masyarakat, mulai melakukan pencarian terhadap korban.

Pelaksana Tugas, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo SSTP MM, ketika di hubungi media ini pada Senin (21/08/2017) pagi menjelaskan, saat ini anggota Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro dan Tim BASARNAS Surabaya, pagi ini telah melakukan persiapan guna melakukan pencarian terhadap korban.

Andik Sujarwo menjelaskan, bahwa Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro akan menurunkan 2 (dua) unit perahu karet dengan kekuatan 14 personil, sedangkan Tim BASARNAS Surabaya menerjunkan 1 (satu) unit perahu karet dengan kekuatan 6 personil. Selain itu ada 10 (sepuluh) personil dari Polres dan Polsek Ngraho, 1 (satu) personil dari Koramil Ngraho, 3 (tiga) personil dari Satpol PP dan 5 (lima) orang perangkat desa serta sejumlah relawan dari warga masyarakat desa setempat, yang turut membantu pencarian.

“Pukul 08.30 WIB pagi ini mulai kita lakukan pencarian terhadap korban,” terang Andik Sujarwo.

Sementara, menurut Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto S SH, behwa sejak korban dilaporkan tenggelam kemarin sore, aparat dari fompimca Ngraho dengan dibantu warga sekita telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, dengan melakukan penyelaman dan pengamatan dari tepi sungai Bengawan Solo.

“Petugas dan warga masyarakat sekitar tadi malam secara bergantian melakukan pengamatan di Bengawan Solo namun hingga pagi ini, korban masih belum diketemukan,” terang AKP H Purwanto.

Nurudin Jauhari bin Amirudin (9), warga Dusun Merbaong RT 008 RW 002 Desa Payaman Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (20/08/2017) sekira pukul 15.00 WIB kemarin sore, dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo desa setempat.

Pada awalnya, sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama temannya, Noval (10) dan Ali Mustofa (9), keduanya tetangga korban, usai memancing di pinggir sungai Bengawan Solo, di Dusun Merbaong Desa Payaman Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Kemudian korban mandi, namun begitu korban berada di aliran Sungai Bengawan Solo, korban terbawa arus. Korban sempat meminta tolong kepada temannya, namun temannya tidak berani menolong karena arus sungai deras.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan pada perangkat desa setempat dan ditetuskan kepada Forkopimca Ngraho dan selanjutnya petugas menghubungi tim SAR Gabungan dari BPBD Bojonegoro, untuk membantu melakukan pencaharian. Dan baru pada Senin (21/08/2017) pagi ini, Tim SAR Gabungan dari BPBD Bojonegoro dan Tim BASARNAS, baru melakukan pencarian.

Comments

comments

Share.

About Author