Pemilihan Duta Wisata, Polres Bojonegoro Juga Turunkan Polisi Pariwisata Untuk Mengamankan Jalannya Acara

0

Bojonegoro – Untuk mengamankan jalannya pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bojonegoro Kange Yune 2017 yang dihelat pada hari Sabtu (06/08/2017) malam tadi dan dipusatkan di Alun-alun Kota Bojonegoro, Polres Bojonegoro juga menerjunkan Polisi Pariwisata sebagai salah satu satuan pengamanan dari Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

Adapun jumlah personil yang terlibat sejumlah 40 Personil yang terdiri dari Pejabat Utama Polres Bojonegoro sebanyak 5 personil, Sat Sabhara 13 personil, Sat Reskrim 4 personil, Sat Intel 5 personil, Sat Lantas 6 personil, Polsek Bojonegoro Kota 6 personil.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, terlebih dahulu dilakukan apel persiapan di depan Pos 8.0 Sat Sabhara yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE. Saat mengambil apel persiapan, Kabag Ops memberikan arahan kepada Masing-masing perwira pengendali dan anggota yang terlibat dalam pengamanan acara serta membagi pasukan pada plotingan masing-masing.

Dalam arahannya, Kabag Ops mengingatkan para anggota agar pelaksanaan pengamanan dilaksanaan dengan penuh rasa tanggung jawab sampai acara berakhir. Selain itu juga, setiap personil harus bisa menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan para penonton, untuk itu harus bisa saling mengawasi, mengamankan sesama personil.

“Apabila ada penonton yang mencurigakan agar selalu dipantau pergerakannya untuk menjaga hal yang tidak diinginkan”, pesan Kabag Ops.

Kepada anggota yang terlibata pengamananan, Kabag Ops juga berpesan agar anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menonton pemilihan Duta Wisata tersebut agar selalu menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung agar tidak terjadi keributan.

Setelah acara berakhir pada pukul 24.30 WIB, Kabag Ops juga memimpin anggota melaksanakan apel konsolidasi di depan Pos 8.0 Sat Sabhara.

Comments

comments

Share.

About Author