Pengayuh Sepeda Pancal di Kanor Meninggal Dunia Ditabrak Motor

0

Bojonegoro – Seorang pengayuh sepeda pancal meninggal dunia di rumah sakit setelah terlibat kecelakaan dengan sepeda motor pada Jumat (15/09/2017) sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, di jalan poros Kecamatan Sumberrejo-Kanor, turut wilayah Desa Bungur Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Diduga, penyebab kecelakaan tersebut karena pengendara sepeda motor kurang konsetrasi terhadap arus lalu lintas di depannya dan situasi jalan dalam kondisi gelap sehingga motor yang dikendarainya menabrak dari belakang, sepeda pancal yang berjalan searah di depannya.

Korban pengayuh sepeda pancal diketahui bernama Kasmin (65), warga Desa Bungur RT 002 RW 004 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang menabrak, sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 6498 AE, yang dikendarai Zaini (45), warga Desa Bakung RT 003 RW 004 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari menerangkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, bahwa laka lantas ini terjadi saat sepeda motor Honda Vario nomor polisi S-6498-AE, yang dikendarai oleh ZAINI berjalan dari arah utara ke selatan dan sesampai di lokasi kejadian situasi jalan dalam kondisi gelap. Pada saat yang sama searah di depannya berjalan sepeda pancal yang dikayuh Kasmin.

“Diduga pengendara sepeda motor kurang konsetrasi terhadap arus depan dan situasi jalam kondisi gelap sehingga terjadi laka lantas tersebut,” ungkap IPDA Mukari.

IPDA Mukari menambahkan, setelah terjadi tabrakan, keduanya sama-sama terjatuh dan pengendara sepeda motor serta pengayuh sepeda pancal sama-sama mengalami luka.

“Keduanya segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo, namun akhirnya pengayuh sepeda pancal meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit,” terang IPDA Mukari.

Saat ini kecelakaan tersebut dalam penanganan petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro. “Barang bukti telah diamankan petugas guna penyelidikan lebih lanjut.” imbuhnya.

Melalui media ini tak lupa IPDA Mukari mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Jika lelah atau mengantuk, beristirahat dulu, karena bisa berakibat fatal jika berkendara tidak dalam konsentrasi penuh,” imbaunya.

Comments

comments

Share.

About Author