Pengemudi Motor Yang Ditemukan Meninggal di Gondang, Jenazahnya Hingga Kini Belum Dijemput Keluarganya

0

Bojonegoro – Suparjo (52) yang ditemukan meninggal dunia pada Selasa (09/05/2017), sekira pukul 11.00 WIB, di pinggir jalan raya Bojonegoro-Nganjuk kilometer 45, turut Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. Hingga Rabu (10/05/2017) pagi ini, jenazah korban masih belum diambil oleh keluarganya. Saat ini, jenazah korban disimpan di kamar jenazah RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro.

Sesuai kartu identitas Surat Izin Mengemudi (SIM) yang bawa, korban tercatat sebagai warga Desa Jabon Utara RT 003 RW 006 Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, namun setelah dilakukan penelusuran, korban tercatat sebagai warga Dusun Bandulan Kelurahan Wonocoyo RT 012 RW 005 Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dan akhir-akhir ini domisili korban sering berpindah-pindah.
Baca: Seorang Pemotor Ditemukan Meninggal Dunia di Pinggir Jalan Gondang

Kapolsek Gondang, AKP Abu Nandir, kepada media ini pada Rabu (10/05/2107) mengatakan, bahwa setelah korban diketahui meninggal dunia pada Selasa (09/05/2017), sekira pukul 11.00 WIB kemarin, pihaknya segera berupaya menghubungi ahli warisnya, sesuai alamat yang tertera pada kartu identitas diri yang dibawa, namun setelah dilakukan penelusuran melalui Bhabinkamtibmas desa setempat diperoleh keterangan, bahwa korban sudah tidak berdomisili Desa Jabon Utara RT 003 RW 006 Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.
Kapolsek menambahkan, guna mengetahui domisili korban yang sebenarnya, selanjutnya anggota Polsek Gondang melakukan kordinasi dengan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bojonegoro, untuk melakukan penelusuran melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) korban.
“Dari hasil pengecekan, korban tercatat sebagai warga Kelurahan Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.” lanjut Kapolsek.
Berdasarkan informasi tersebut, anggota segera melakukan penelusuran pada alamat yang disebutkan, dengan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa setempat, namun upaya petugas masih belum juga membuahkan hasil. Informasi yang diperoleh dari bhabinkamtibmas desa setempat bahwa yang bersangkutan sudah sering berpindah rumah kontrakan.
“Korban sering berpindah-pindah tempat, lantaran banyak orang yang mencari nya.” terangnya.
Dari hasil penyelidikan petugas dan keterangan para tetangga korban, serta setelah koordinasi dengan perangkat desa setempat, didapat informasi bahwa korban mengaku bekerja sebagai paranormal, namun selama ini sudah banyak korbannya, sehingga banyak korban yang mencari keberadaan korban.
Melalui media ini, Kapolsek berharap, apabila ada warga masyarakat yang mengenal atau mengetahui identitas korban dan atau keluarganya, diharap menghubungi Polsek Gondang atau kepolisian setempat atau langsung menghubungi pihak RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro
“Sampai saat ini petugas belum mendapat petunjuk terkait alamat dan keluarga yang bisa dihubungi.” pungkas Kapolsek

Secara terpisah, dokter Sardjono, dari RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, ketika dihubungi media ini pada Rabu (10/05/2107) pagi ini mengatakan, bahwa memang benar, pada Selasa (09/05/2017) kemarin, RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro, menerima jenazah seorang laki-laki dari Polsek Gondang.
“Saat ini, jenazah korban disimpan di kamar jenazah RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro.” terangnya.
Pihaknya mengerangkan, bahwa sesuai SOP, jika dalam jangka waktu 3 (tiga) hari, jenazah korban masih belum diambil oleh keluarga atau ahli warisnya, maka jenazah tersebut akan dimakamkan di tempat pemakaman milik RSUD Bojonegoro yang berada di Desa Sukorejo.
“Kami masih menunggu keluarga korban untuk mengambil jenazah tersebut, jika tidak ada keluarga yang mengambil, maka akan kami makamkan,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author