Polsek Kedewan Isi MPLS Dengan Penyuluhan Narkoba dan Tertib Lalu lintas

0

Bojonegoro – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimanfaatkan Polsek Kedewan untuk melaksanakan Binluh di sekolahan. Rabu (19/07) bertempat di aula SMPN 1 Kedewan, Polsek Kedewan melaksanakan Binluh kepada 113 siswa kelas 7

Dalam kesempatan tersebut dibagi menjadi beberapa sesi, sesi pertama dimulai jam 09.00 sampai jam 09.45 wib. Diisi oleh Kasi Humas Aiptu Kokok PS yang menyampaikan materi UU RI no.5 th.1997 tentang Psikotropika.

Pada penyampaian materi dibahas perbedaan antara Psikotropika dan Narkotika. Disampaikannya, Psikotropika diproduksi dari zat atau obat yang berkhasiat psikoaktif yang dapat menyebapkan perubahan mental sedangkan Narkotika adalah zat atau obat yang yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman yang menyebakan penurunan kesadaran, hilang rasa nyeri dan ketergantungan.

Narkotika dapat dibagi menjadi 3 golongan, Golongan 1 untuk ilmu pengetahuan contohnya Heroin, kokain dan Ganja, Golongan 2 untuk pengobatan namun berpotensi ketergantungan dan ke 3 untuk pengobatan dan teraphi.

Termasuk minuman beralkohol juga dapat dibagi 3 Golongan. Golongan A berkadar etanol 1 sampai 5 persen. Golongan B kadar etanolnya 5 sampai 20 persen dan Golongan C 20 sampai 45 persen.

“Jangan ada yang mencoba barang tersebut karena merusak organ tubuh manusia,” pesannya

Sesi selanjutnya diisi dengan UU dan sopan santun berlalu lintas. Khususnya siswa kelas 7 yg belum berusia 17 tahun sehingga belum berhak mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor.

Comments

comments

Share.

About Author