Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro Gelar Ikrar Kampung Pesilat Kecamatan Kepohbaru

0

Bojonegoro – Meskipun Kampung Pesilat Kecamatan Kepohbaru sudah terbentuk lama, namun baru kemarin sore Selasa (12/09/2017) para pendekar berkumpul untuk mengucap Ikrar dan Janji bersatu demi terjaganya keamanan lingkungan serta NKRI.

Bertempat di Lapangan Desa Kepohbaru, para pendekar yang berasal dari perguruan SH Terate, Pagar Nusa, Margoluyu dan IKS tersebut bersama sama mengucap Ikrar dan janji. Dengan disaksikan oleh Muspica Kepohbaru dan para sesepuh perguruan, diharapkan mampu mempertahankan hubungan baik antar perguruan yang selama ini sudah terbentuk.

Camat Kepohbaru yang hadir menjadi Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, perlu adanya kebersamaan dan kerukunan antar perguruan. Sehingga mampu menjaga kesatuan dan keamanan NKRI.

“Perlu adanya kerukunan antar perguruan, hal tersebut untuk terus menjaga keamanan NKRI”, tutur Camat Kepohbaru Drs Gunadi.

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru menjelaskan bahwa Ikrar tersebut merupakan kelanjutan dibentuknya Kampung Pesilat. Meskipun Kepohbaru sudah terbentuk lama, namun baru kali ini diresmikan.

“Hubungan antar perguruan sudah terbentuk lama. Sehingga, wilayah Kepohbaru selalu aman. Kali ini hanya peresmian saja”, jelas Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang.

Kegiatan yang diakhiri dengan peragaan jurus tunggal dan jurus patuh tersebut, dihadiri oleh 60 pendekar dan beberapa tamu undangan.

Comments

comments

Share.

About Author