Polsek Margomulyo Menjadi Padepokan Silat dalam Latihan Bersama Perguruan

0

Bojonegoro – Polsek Margomulyo semalam berubah menjadi sebuah Padepokan Silat, hal itu karena beberapa Perguruan Silat yang ada di wilayah Margomulyo difasilitasi oleh pihak Polsek untuk mengadakan latihan bersama antar perguruan di halaman Mapolsek, Selasa (05/09/2017).

Kapolsek Margomulyo AKP Bambang Ady Tenggani SH mengatakan, latihan bersama yang diadakan di halaman Mapolsek bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan perguruan pencak silat di wilayah Margomulyo.

“Dengan kegiatan latihan bersama kita harapkan dapat menumbuhkan hubungan yang guyub rukun antar sesama perguruan pencak silat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek, AKP Bambang Ady Tenggani.

“Selain terjalin hubungan silaturahmi yang baik serta menciptakan situasi yang aman, latihan bersama juga untuk membuktikan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat membawa dampak yang positif,” tambah Kapolsek.

Kegiatan latian bersama tersebut diikuti oleh beberapa perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Margomulyo, diantaranya PSHT, IKS PI, dan CEMPAKA PUTIH. Ada sekitar kurang lebih 40 pesilat, dalam kesempatan itu juga diperagakan secara serempak jurus IPSI agar terjadi keseragaman dalam gerakan.

Comments

comments

Share.

About Author