Polsek Ngambon Amankan Prosesi Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

0

Bojonegoro – Prosesi pemberangkatan jemaah Haji tahun 2017 dari Kecamatan Ngambon Bojonegoro dilaksanakan pada Minggu (30/7/17). Sebanyak satu keluarga (dua orang)
1. Sucipto 49 th 2. Untari 48 th, 3. Azis Mufudi 25 th (anak), siap dikawal dan diamankan secara intensif oleh Polsek Ngambon Polres Bojonegoro. Pengamanan dan pengawalan akan d pimpin langsung oleh Kanit Sabhara Aiptu Kurniyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Sengon Beigpol Yanwar Kasturi.

Start pemeberangkatan di laksanakan dari Kediaman calon yg rencananya akan bergerak menuju Pendopo Pemkab. Bojonegoro jam 00.30 dinihari dengan tata laksana pemberangkatan menggunakan sistem keamanan yang telah terencana dari Kepolisian Sektor Ngambon yg sebelumnya petugas sdh. Mendapatkan arahan dari Kapolsek Ngambon AKP Supriyono.

AKP Supriyono kendalikan langsung pengamanan di lapangan dengan melibatkan 5 personil nya dalam mengantisipasi membludaknya para pengiring jamaah yang tumpah ruah turut menghantarkan para calon haji tahun 2017.

“Dengan kondisi malam hari dan medan perjalanan yang melintasi wilayah hutan, proses pengawalan harus extra hati-hati”, ujar AKP Supriyono.

Antusias warga masyarakat Kecamatan Ngambon pada umumnya, dan desa Sengon pada khususnya sangat luar biasa dalam menghormati para tamu Allah SWT, dengan harapan semoga para calon jamaah haji selalu mendapatkan ridho Allah SWT selamat dalam melaksanakan prosesi syarat dan rukun haji dari mulai berangkat sampai pulang nantinya dan mendapatkan gelar haji mambrur.

“Sebelum berangkat jauh-jauh, Kapolsek himbau bagi para pengantar tidak usah ikut sampai Kota Bojonegoro, karenanya akan d lakukan penolakan oleh petugas lapangan, hanya mobil yang di tumpangi calon yang d ijinkan masuk”, ujar Bhabinkamtibmas Desa Sengon Brigpol Yanwar Kasturi.

Comments

comments

Share.

About Author