Polsek Sumberrejo Patroli Persawahan Antisipasi Curanmor

0

Bojonegoro – Untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian di area persawahan, Polsek Sumberrejo Polres Bojonegoro melaksanakan patroli rutin.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis (18/5/2017) tersebut, yang di fokuskan di area persawahan dilakukan oleh Aiptu Saat Padelan bersama anggota Bripka Arif Styawan, Briptu Puji Styono dan Bripda Putri.

Aiptu Saat Padelan menjelaskan bahwa patroli kali ini merupakan patroli rutin yang sering di laksanakan oleh Anggota Polsek Sumberrejo, namun untuk kali ini patroli difokuskan di area persawahan.

“Kegiatan ini dalam rangka antisipasi terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di area persawahan,” ucap Aiptu Saat Padelan.

Tak hanya sekedar berkeliling di area persawahan, Aiptu Saat Padelan juga menyempatkan untuk berdialog dengan para petani. Dalam dialognya Aiptu Saat Padelan memberikan himbauan kamtibmas kepada para petani agar selalu waspada dan hati-hati terhadap para pelaku tindak pidana kriminalitas.

“Perhatikan kedaraanya, jangan sampai di parkir di tempat yang jauh dari pengawasan dan pastikan aman saat di parkir kondisi kendaraan dalam kondisi terkunci stang ditambah kunci ganda maupun kunci rahasia” tambah Aiptu Saat Padelan

Lebih lanjut Aiptu Saat Padelan menerangkan bahwa, tidak sedikit kasus pencurian kendaraan bermotor di area persawahan, hal ini disebabkan karena petani mengabaikan keamanan, saat mereka memarkirkan kendaraanya di sawah pada saat di tinggal beraktifitas.

“Kalau dulu, pencurian kendaraan bermotor hanya di tempat-tempat keramaian saja, tetapi sekarang di mana-mana bisa terjadi tindak kejahatan,” ucap Aiptu Saat Padelan.

Comments

comments

Share.

About Author