Prosesi Pengambilan Api Abadi Berjalan Lancar dan Aman dengan Pengamanan Polsek Ngasem

0

Bojonegoro – Prosesi pengambilan Api Abadi di obyek wisata Kayangan Api di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngasem sebagai rangkaian dari puncak peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 340 berjalan khidmat dan lancar dengan mendapat pengamanan Polsek Ngasem yang di backup Polres Bojonegoro, Kamis (19/10/2017) siang.

Pada pengamanan kegiatan tersebut, Polsek Ngasem menerjunkan 15 Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngasem, AKP Dumas Barutu S.H, yang dibantu oleh Unit Pengamanan Objek Vital Polres Bojonegoro serta unsur TNI dari Koramil Ngasem.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dari Dinas Pariwisata Bojonegoro, Unsur Muspika Kecamatan Ngasem, para Kepala Desa seKecamatan Ngasem, serta para penari Waranggono dari Berbagai Kecamatan di Bojonegoro.

Prosesi pengambilan Api Abadi dimulai pukul 12.30 WIB dan selanjutnya Api yang telah diambil tersebut diserahkan kepada petugas pembawa Api Abadi untuk dikirab langsung menuju Bojonegoro untuk dilakukan Prosesi Adat selanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Ngasem yang ikut dalam acara Prosesi tersebut mengatakan bahwa, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Ulang Tahun Kabupaten Bojonegoro, sehingga demi kelancaran kegiatan tersebut, perlu dilakukan pengamanan, baik pengamanan saat pengambilan Api Abadi, maupun jalur yang dilalui rombongan pembawa Api Abadi.

“Untuk kelancaran kegiatan, kita berikan pengamanan pada prosesi maupun jalur yang dilewati,” terang AKP Dumas Barutu.

Comments

comments

Share.

About Author