Ruang Guru dan Gudang MI Darul Ulum Desa Blongsong Kecamatan Baureno Terbakar

0

Bojonegoro – Kebakaran melanda bangunan ruang guru dan gudang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Blongsong Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (31/08/2017) sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, penyebab kebakaran diduga karena korsleting (hubungan pendek) arus listirk yang terjadi di ruang guru. Akibat kebakaran tersebut kerugian material diperkirakan sebesar Rp 50 juta.

Menurut keterangan Kapolsek Baureno, AKP Marjono SH, yang dihimpun dari keterangan saksi Amar (30), guru sekolah tersebut yang beralamatkan di Dusun Sayang Desa Blongsong RT 008 RW 004 Kecamatan Baureno, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Kamis (31/08/2017) sekira pukul 10.00 WIB, saksi Amar sedang berada di rumah dan diberitahu oleh saksi M Kholik (46) anggota BPD desa setempat, yang juga tetangga saksi Amar, bahwa di sekolah MI Darul Ulum terlihat kepulan asap.

“Mendapat laporan tersebut, saksi amar bersama M Khilik segera berlari menuju sekolah,” terang

Kapolsek sebagaimana keterangan saksi.
Sesampai di sekolah, saksi Amar segera mencari sumber api, sementara saksi M kholik segera meminta bantuan warga setempat guna membantu memadamkan api.

“Diketahui asap berasal dari ruang guru dan api sudah mulai membesar menjalar ke ruang gudang gekolah,” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya saksi Amar dengan dibantu warga sekitar mendobrak pintu ruang guru, guna melakukan pemadaman pada sumber api.

“Api sudah mulai membesar, dan dengan peralatan seadanya warga masyarakat berupaya memadamkan api.” terang Kapolsek.

Dan sekira pukul 11.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Baureno dan setelah mendapat laporan, anggota segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan identifikasi dan olah TKP.

Dari hasil oleh TKP diketahui sejumlah barang dan perabotan hangus terbakar, diantaranya 5 (lima) buah lemari berisi berkas administrasi, 3 (tiga) unit Komputer Desktop, 2 (dua) unit Printer, 1 (satu) unit Laptop dan 1 (satu) set alat drum band.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian materiil diperkirakan Rp 50 juta, Perkiraan sementara sumber api berasal dari korsleting arus listrik diruang guru.” pungkas AKP Marjono.

Comments

comments

Share.

About Author