Sabhara Polres Bojonegoro Latihan SAR di Pantai Kelapa Panyuran Tuban

0

Bojonegoro – Untuk melatih peningkatan kemampuan personil dan meningkatkan kerja sama dibidang penanggulangan bencana, pada Sabtu (22/10), Sat Sabhara Polres Bojonegoro melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Bantuan SAR di Pantai Kelapa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Syabain R yang diikuti oleh 1 Peleton anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan 2 Personil BPBD Kabupaten Tuban.

Menurut keterangan dari Kasat Sabhara AKP Syabain, latihan itu dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan Polri, untuk melatih kesiap siagaan anggota Polri melalui kegiatan Mitigasi Bencana Alam dan tanggap darurat bencana alam.

“Latihan ini untuk meningkatkan respon anggota dalam bertindak, sehingga mengurangi dan memperkecil dampak bencana,” kata AKP Syabain.

Dipilihnya Pantai Kelapa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban menurut Kasat Sabhara adalah untuk memaksimalkan latihan, karena lokasinya dapat digunakan untuk melakukan rangkaian kegiatan latihan.

Adapun kegiatan latihan diantaranya
1. Latihan renang gaya bebas menggunakan pelampung di laut sejauh kurang lebih 1,5 mil.
2. Latihan mendayung perahu karet dengan personil berjumlah 8 0rang, mendayung di lakukan secara bersama sama, dari depan di kayuh bertenaga ke belakang dengan kode 1 2 3.
3. Pelaksanaan Praktek selam.

Comments

comments

Share.

About Author