Safari Ramadhan ke Gayam, Kapolres Mengajak Masyarakat Menjaga Kebhinnekaan, Mengantisipasi Teror dan Radikalisme

0

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si sore tadi, Senin (12/06/2017) bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro serta Bhayangkari Pengurus Cabang Bojonegoro kembali mengadakan Safari Ramadhan. Pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini Kapolres beserta rombongan menyambangi Mapolsek Gayam.

Saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhannya, Kapolres memaparkan tentang banyak aksi teror yang saat ini sedang mengancam dunia internasional dan dalam negeri, serangan teror tersebut di klaim dilakukan oleh kelompok radikal ISIS (Islamic State Iraq and Syria) di luar negeri dan di Indonesia dilakukan oleh sel sel teror ISIS yaitu JAD yang komandoi oleh Bahrun Naim yang berada di Syria.

“Banyak WNI yang telah di baiat dan bergabung dengan ISIS”, ungkap Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mewaspadai hal tersebut, dimana saat ini ISIS masih menguasai Kota Marawi di wilayah Filipina Selatan yang berjarak tempuh hanya 5 jam dari NKRI. Oleh karena itu para kades agar membantu memperketat pengawasan diwilayah masing masing dengan mengaktifkan kembali 1 x 24 jam wajib lapor bagi warga baru yang bermukim.

“Kerena jarak yang dekat dengan negara kita, tidak menuntup kemungkinan mereka akan tetap mencoba masuk ke Indonesia”, imbuh Kapolres.

Untuk menangkal seluruh paham-paham radikal serta paham yang ingin merubah ideologi kebangsaan kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika dengan faham Kilafah, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat melalui tiga pilar plus untuk bersatu padu mengajak seluruh warga memerangi paham tersebut serta mewaspadainya.

“Yang dapat menyatukan perbedaan Suku, Agama dan RAS yang dimiliki bangsa Indonesia hanyalah Pancasila”, tegas Kapolres.

Setelah memberikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan Kultum sebelum berbuka puasa serta pemberian santunan dan paket sembako kepada para janda, lansia dan kaum duafa yang ada di sekitar lingkungan Mapolsek Gayam. Diakhir acara, Safari Ramadhan ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah serta berbuka puasa bersama.

Comments

comments

Share.

About Author