Saksi AW telah Diperiksa Penyidik Terkait Pencemaran Nama Baik Kapolres

0

Bojonegoro – Penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro, pada hari Rabu (22/11/2017) siang telah memeriksa AW (38) anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, sebagai saksi kasus pencemaran nama baik yang telah dilaporkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si terkait pencatutan nama Kapolres yang dilakukan HR yang mengaku sebagai utusan Kapolres dengan maksud untuk meminta pihak UNNES meloloskan titipan Kapolres yang mengikuti ujian pengisian perangkat desa tahun 2017 Kabupaten Bojonegoro pada bulan lalu.

“Benar, penyidik telah memeriksa AW sebagai saksi pencemaran nama baik”, terang Kapolres kepada tribratanewsbojonegoro.com pagi tadi, jum’at (24/11/2017).

Masih menurut Kapolres bahwa pada hari sebelumnya yaitu pada hari selasa (21/11/2017), saksi S yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro telah diperiksa terlebih dahulu oleh penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro atas aduan dari Kapolres Bojonegoro sebagai saksi dalam kasus pencemaran nama baik.

Dari hasil penyidikan sementara, kedua anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro tersebut mengaku tidak mengenal HR yang diduga telah memakai nama Kapolres saat menghadap pihak UNNES mengaku sebagai utusan Kapolres. Dari hasil pemeriksaan juga, keduanya masih sebagai saksi dan selanjutnya Penyidik akan memeriksa pihak dari UNNES juga sebagai saksi.

“Keduanya mengaku tidak mengenal HR, selanjutnya penyidik selanjutnya akan memeriksa pihak UNNES sebagai saksi”, imbuh Kapolres.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH MSi beberapa saat lalu mengungkapkan, bahwa sebelum pelaksanaan ujian perangkat desa serentak pada 26 Oktober 2017 lalu, pihak UNNES telah menerima pesan WhatsApp dari HR, warga Kota Semarang, yang mengaku mendapatkan pesan dari Kapolres Bojonegoro untuk disampaikan ke UNNES, yang diduga meminta meloloskan calon perangkat desa yang ikut dalam pelaksanaan seleksi ujian perangkat desa serentak di Kabupaten Bojonegoro

Comments

comments

Share.

About Author