Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bripka Juhair Kembali Ndalang pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0

Bojonegoro – Untuk menghimbau dan mensosialisasikan tentang pesan-pesan kamtibmas, dan kamseltibcarlantas, Bripka Juhair SH, Bhabinkamtibmas Desa Ngunut Polsek Dander, melalui kemampuan Dalang nya kembali menggelar kesenian wayang kulit.

Aksi Ndalang Bripka Juhair dilakukan di SDN Mojoranu II Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh pihak sekolah pada Sabtu, (02/12/2017) pukul 08.30 WIB.

Diawali adegan memainkan tokoh wayang Gareng dan Bagong yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm kemudian dihentikan Polisi, kelincahan Bripka Juhair memainkan wayang menarik antusias anak anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, mereka terlihat menyimak penyuluhan kamtibmas, dan pengenalan sejak dini tentang rambu – rambu serta aturan lalu lintas.

“Ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas supaya lebih menarik, selain itu juga memberikan hiburan bagi masyarakat,” kata Bripka Juhair.

Dalam melaksanakan pembinaan, kepedulian Bripka Juhair khususnya terhadap anak anak sangat luar biasa, anak anak yang kurang mengenal wayang kulit menjadi sangat tertarik ketika Bripka Juhair mulai memainkan wayang. “Mereka adalah generasi penerus bangsa, yang mana majunya bangsa dan negara ini berada ditangan mereka,” ucap Bripka Juhair.

Keahlian Ndalang Bripka Juhair Bhabinkamtibmas Desa Ngunut Polsek Dander tidak diragukan lagi, karena keahliannya menyampaikan himbauan Kamtibmas melalui sarana pewayangan, dia juga pernah mendapatkan reward dan juga diberikan Gunungan berlogo Tribrata dan Logo Binmas dari Kapolres Bojonegoro. Bahkan, Bripka Juhair juga akan diikutkan sebagai perwakilan Polda Jatim untuk mengikuti lomba Pengembangan Polmas Award Kapolri Cup 2017/2018.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Mojoranu II mengatakan bahwa, pihaknya sengaja mengundang Bhabinkamtibmas Bripka Juhair yang memiliki keahlian Ndalang agar peserta didiknya tertarik dan faham dengan perkembangan situasi kamtibmas dan aturan aturan berlalu lintas.

Comments

comments

Share.

About Author