Satlantas Tindak Truk Muatan Orang Di Hari Ketujuh Ops Zebra 2017

0

Bojonegoro – Mengawali kegiatan pada hari ketujuh Ops Zebra dengan penggelaran anggota di titik pengaturan arus lalu lintas ada fenomena yang cukup menarik pada hari Rabu (07/11/2017) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB.

Kanit Turjawali Lantas selaku Perwira pengendali mengutarakan, “Kegiatan pengaturan arus lalu lintas pagi ini kami tindak beberapa pelanggaran tetapi ada yang cukup membuat kami agak miris ketika di beberapa lokasi anggota kami menindak kendaraan terbuka yaitu truk dan pick-up yang memuat orang, orang yang menumpang di bak kendaraan tidak hanya 2 atau 3 orang melainkan sekitar 10 hingga 15 orang” tutur Ipda Luluk S.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Aristianto BS., S.H., S.I.K, M.H. menyampaikan bahwa berdasarkan laporan anggota di lapangan ada 3 penindakan truk dan pick-up bermuatan orang di 3 lokasi berbeda pagi ini dengan penumpang yang cukup banyak, tentunya hal ini sangat membahayakan apabila terjadi kecelakaan akan menimbulkan korban yang sangat banyak karena sejatinya bak kendaraan diperuntukan untuk hewan dan barang bukan untuk penumpang.

“Kalau ini dibiarkan dan sampai terjadi kecelakaan berapa keluarga yang akan kehilangan sanak saudaranya? untuk mencegah hal tersebut anggota kami meminta seluruh penumpang untuk turun dan melanjutkan perjalanannya menggunakan bus” tegas AKP Aris.

Dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2017 pada hari ketujuh ini total telah dilaksanakan penindakan dengan tilang terhadap 374 pelanggaran dengan rincian 351 tilang dan 23 teguran.

Atas masih kurangnya kesadaran menjaga keselamatan saat berkendara, Kasat Lantas tak henti-hentinya berpesan kepada para pengendara dan pengguna jalan lainya untuk tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Tak hanya memperhatikan keselamatan pribadi, namun juga orang-orang yang dibawa juga harus diperhatikan keselamatannya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian”, pesan AKP Aris.

Comments

comments

Share.

About Author