Satu Orang Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Beruntun di Sumberrejo

0

Bojonegoro- Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di depan SMAN Sumberrejo, turut Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (12/06/2017) sekira pukul 19.00 WIB tadi malam. Sepeda motor Honda Beat yang hendak mendahului bersenggolan dengan sepeda motor Yamaha Byson hingga terjatuh dan ditabrak truk Isuzu Canter, akibatnya pengendara Honda Beat meninggal dunia sedangkan pengendara Yamaha Byson mengalami luka berat.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan truk Isuzu Canter mencoba melarikan diri, namun berkat kesigapan dan kecepatan laporan dari masyarakat, pengemudi berikut truk Isuzu Canter berhasil diamankan petugas Polsek Sumberrejo di wilayah Kecamatan Balen.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3380 DS yang dikendarai oleh Risa Alfiana(20), mahasiswa asal Desa Campurejo RT 011 RW 002 Kecamatan Bojonegoro Kota dengan sepeda motor Yamaha Byson nomor polisi S 4198 DB, yang dikendarai oleh Nurul Huda (23), warga Desa Sumodikaran RT 005 RW 001 Kecamatan, dengan truk Isuzu Canter nomor polisi AG 9433 UE, yang dikemudikan Arifin (34), warga Desa Sumberagung RT 004 RW 001 Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Nur Zjaeni kepada media ini menerangkan, bahwa kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3380 DS, melaju dari arah timur ke barat. Sesampai dilokasi kejadian berusaha mendahului truk Isuzu Canter nomor polisi AG 9433 UE.

Pada saat yang bersamaan, dari arah barat menuju timur atau dari arah yang berlawanan, melaju sepeda motor Yamaha Byson nomor polisi S 4198 DB. Diduga karena pengendara Honda Beat mengambil haluan terlalu ke kanan dan pengendara Yamaha Byson juga berjalan terlalu ke tengah, sehingga kedua sepeda motor terjadi benturan, yang mengakibatkan keduanya terjatuh.
“Saat kedua sepeda motor terjatuh kemudian ditabrak oleh mobil truk Isuzu Canter yang baru saja didahului Honda Beat.” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah menabrak kendaraan yang terjatuh tersebut, pengemudi kendaraan truk Isuzu Canter langsung meninggalkan lokasi kejadian dan mencoba melarikan diri, namun berkat kesigapan dan kecepatan laporan dari masyarakat, petugas Polsek Sumberrejo segera melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Balen untuk melakukan penghadangan.
“Pengemudi berikut truk Isuzu Canter berhasil diamankan petugas di wilayah Kecamatan Balen.” terang Kapolsek.

Akibat peristiwa laka lantas tersebut, pengendara Honda Beat meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pengendara Yamaha Byson, mengalami luka berat dan segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo.
“Selanjutnya penangan laka-lantas tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Pos Lantas Sumberrejo,” imbuk Kapolsek.

Lebih lanjut, melalui media ini Kapolsek Sumberrejo tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas didepan anda benar-benar aman. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.
“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkas AKP Nur Zjaeni.

Comments

comments

Share.

About Author