Sedekah Bumi Dusun Semur Sempu Desa Bendo Dihadiri Kapolsek dan Anggota

0

Bojonegoro – Kapolsek AKP Ngatimin bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Moch Zaini dan dua anggota menghadiri kegiatan Sedekah Bumi Bersih Desa di Dusun Semur Sempu Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Selasa (12/09/2017) siang.

Disampaikan oleh Kapolsek, menurut keterangan perangkat desa setempat, Sedekah Bumi Bersih Desa yang diadakan setiap tahun merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana masyarakat Dusun Sumur Sempu Desa Bendo penduduknya hampir sebagian lebih adalah petani, yang bercocok tanam padi dan polowijo.

“Ini sebagai wujud syukur karena diberikan kesuburan serta tanaman warga dijauhkan dari hama penyakit dan hasil panennya meningkat,” terang AKP Ngatimin.

Selain Kapolsek Kapas dan anggota, hadir pula dalam Sedekah Bumi Bersih Desa diantaranya Kepala Desa Bendo Bapak Andi Prabowo, Camat Kapas yang diwakili Pak Sur dan Pak Budi, Bhabinkamtibmas Desa Bendo Aiptu Moch. Zaini, Babinsa Desa Bendo Serda Adi Widayat, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, dan warga masyarakat setempat.

Comments

comments

Share.

About Author