Seorang ABG di Baureno Tewas, Setelah Motornya Terjatuh dan Terlindas Truk

0

Bojonegoro – Lagi-lagi kecelakaan lalu-litas yang melibatkan anak di bawah umur terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (28/04/2017) sekira pukul 15.30 WIB sore tadi. Seorang remaja pengendara sepeda motor, harus meregang nyawa, setelah kendaraannya terjatuh dan dilindas truk yang berjalan dari arah berlawanan.

Adapun data kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, truk dengan nomor polisi AE 8123 UK, yang dikemudikan Suparno (37), warga Desa Kartoharjo RT 002 RW 005 Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, dengan sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 3233 BV, yang dikendarai Zaenal Abidin bin Maskun (16), pelajar asal Desa Kauman RT 004 RW 006 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan saksi Wahyu Anton Susilo (37), warga Desa Baureno RT 006 RW 003 Kecamatan Baureno, yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, bahwa kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 3233 BV, berjalan dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut bersenggolan dengan sepeda motor lain yang tidak di ketahui identitasnya, yang kemudian oleng dan terjatuh ke lajur kanan jalan, dan pada saat bersamaan, dari arah timur ke barat atau dari arah yang berlawanan, berjalan truk nomor polisi AE 8123 UK.

“Karena jarak yang terlalu dekat, pengendara sepeda motor yang terjatuh tersebut, terlindas truk yang berjalan dari arah berlawanan,” terang saksi Wahyu Anton Susilo (37) kepada petugas yang melakukan oleh TKP.

Sementara, menurut keterangan Kapolsek Baureno, AKP Mashadi SH, bahwa diduga pengendara sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 3233 BV, kurang memperhatikan situasi lalu-lintas di sekelilingnya, sehingga saat hendak mendahului, kendaraannya bersenggolan dengan kendaraan lain yang berada di depannya, hingga akhirnya terjatuh ke arah kanan, yang kemudian terlindas truk yang berjalan dari arah berlawanan.

“Akibat kecelakaan tersebut, Honda Supra Fit, meninggal dunia di lokasi kejadian,” terang Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Baureno segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban.

“Korban meninggal selanjutnya dibawa ke Puskesmas Baureno,” imbuh Kapolsek .

Saat ini barang bukti untuk sementara diamankan di Mapolsek Baureno. Untuk tahap awal, kecelakaan ini ditangani anggota dari Polsek Baureno. Selanjunya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Melalui media ini, Kapolsek Baureno tak lupa menyampaikan imbau kepada warga masyarakat khususnya para pengendara kendaraan di jalan raya, agar berhati-hati saat berkendara, patuhilah rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan termasuk juga perhatikan batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan termasuk perhatikan jalur lalu-lintas di sekitar anda. Jika dirasa mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil resiko untuk mengendarai kendaraan di jalan raya, beristirahatlah dulu di tempat aman.

Terpenting lagi, kepada para orang tua, jangan pernah memberikan ijin kepada anak-anaknya yang belum mahir dan atau masih dibawah umur, untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author