Seorang Luka Berat Dua Orang Lainnya Luka Ringan Terlibat Kecelakaan di Ngambon

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas antara dua sepeda motor terjadi di jalan PUK poros kecamatan Ngambon – Tambakrejo, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Ngambon Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (30/03/2018) sekira pukul 16.30 WIB.

Diduga pengendara sepeda motor Honda Revo saat hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya, mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga bersenggolan dengan sepeda motor Honda Kharisma yang melaju dari arah yang berlawanan. Akibatnya, pengendara Honda Revo mengalami luka berat, tanda-tanda gegar otak. Sedangkan yang di bonceng dan pengendara Honda Kharisma, mengalami luka ringan.

Kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, sepeda motor Honda Revo tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang dikendarai Wahyu Nurkholis (21), berboncengan dengan Nurul Arifin (22), keduanya warga Desa Karangmangu RT 007 RW 002 Kecamatan Ngambon, kontra sepeda motor Honda Khasrisma nomor polisi B 6966 BCX, yang dikendarai Nurul Awaliyah (22), warga Desa Bondol RT 006 RW 003 Kecamatan Ngambon Kabuapten Bojonegoro.

Kapolsek Ngambon, AKP Supriyono, kepada media ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi Sumiran (59) warga desa setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian dan saksi Muhamad Nur Efendi (22), warga Desa Karangmangu RT 006 RW 002 Kecamatan Ngambon, kronologi peristiwa laka lantas tersebut bermula pada awalnya sepeda motor Honda Revo berjalan dari arah barat ke timur, beriringan dengan beberapa sepeda motor lainnya.

Sesampai di lokasi kejadian, hendak mendahului dua sepeda motor yang berada di depannya dan pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Kharisma.

“Diduga pengendara Honda Revo saat mendahului kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah yang berlawanan dan mengambil hauan terlalu kekanan hingga melebihi marka as jalan, sehingga akhirnya terjadilah laka-lantas tersebut,” jelas Kapolsek.

Sebelum tejadi tabrakan, kedua pengendara berupaya saling menghindar, namun karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya kedua kendaraan tersebut bersenggolan di bagian stir kanan

“kedua sepeda motor berikut pengendaranya sama-sama terjatuh,” lanjut AKP Supriyono.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut, pengendara Honda Revo, Wahyu Nurkholis, mengalami luka berat, tanda-tanda gegar otak.

“Korban pada awalnya dilarikan ke Puskesmas Ngambon namun selanjutnya di rujuk ke RSUD Bojonegoro,” lanjut Kapolsek.

Sedangkan pembonceng Hoda Revo dan pengendara Honda Kharisma, mengalami luka ringan.

“Keduanya dirawat di Puskesmas Ngambon,” imbuk Kapolsek.

Saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota Sat Lantas Pos Tinggang.

“Untuk sementara barang bukti diamankan petugas, guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author