Seorang Pengendara Motor Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Balen

0

Bojonegoro – Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Bojonegoro-Babat turut Desa Margomulyo Kecamatan Balen, kemarin malam, Rabu (06/09/2017) sekira pukul 22.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan dua truk dan satu sepeda motor.

Diketahui identitas kedua truk adalah truk tronton Mitsubishi nopol L 8612 UQ yang dikemudikan Juari (37) warga Desa Napis RT 28 RW 05 Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, dan truk cunter dobel nopol L 9228 UM yang dikemudikan M Nuriman (44) warga Desa Barong Sawahan RT 01 RW 02 Kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang, serta sepeda motor Yamaha Mio warna merah hitam nopol S 3872 FR yang dikendarai Abdul Rozaq (24) warga Dusun Balono RT 03 RW 02 Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Abdul Rozaq inilah yang meninggal di tempat dalam kecelakaan ini.

Kapolsek Balen AKP Rasito memberikan keterangan berdasar keterangan para saksi yang ia minta menyebutkan, kejadian bermula saat ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah yang sama, timur ke barat secara berurutan. Truk tronton yang dikemudikan Juari di posisi paling depan, disusul Yamaha Mio yang dikenadrai Abdul Rozaq serta di urutan terakhir truk dobel yang dikemudikan M Nuriman.

Saat tiba di tempat kejadian, tiba-tiba truk tronton Juari mengerem mendadak. Abdul Rozaq agak kaget mendapati itu namun masih bisa mengerem motor Mionya. Namun nahas M Nuriman yang berada di belaknya tidak mampu mengendalikan laju truk dobel yang dia kemudikan sehingga langsung menubruk Abdul Rozaq sampai menubruk truk di depannya lagi.

“Pengendara Mio (Abdul Roza) menubruk truk tronton (Juari) di depannya karena disodok dari belakang oleh truk dobel (M Nuriman), lalu dia tewas di lokasi kejadian,” kata Rasito.

Polisi dari Unit Lakalanyas Pos Sumberrejo yang menerima laporan kejadian tersebut langsung datang menuju lokasi dan melakukan olah TKP. Pengendara motor tewas di tempat kejadian, sementara sopir truk dobel M Nuriman mengalami luka lecet pada kaki kanannya. Kerugian materi diperkirakan Rp 25 juta.

Kapolsek mengimbau masyarakat hati-hati berkendara. Jarak antar kendaraan juga perlu jadi perhatian demi menjaga keselamatan sehingga lebih mudah melakukan antisipasi bila terjadi apa-apa.

Comments

comments

Share.

About Author