Seorang Remaja Gangguan Mental Warga Jombang, Ditemukan Tersesat di Sumberrejo

0

Bojonegoro – Seorang remaja bernama Febri Magriza Imroni bin Mujar(16), warga Desa Tondowulan, RT 009 RW 002 Kecamatan Plandakan Kabupaten Jombang, pada Jumat (08/12/2017) kemarin ditemukan sedang tersesat di lingkungan SDN Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Bersama remaja tersebut diketemukan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio M3 nomor polisi S 3602 ZW, warna putih, namun tidak ditemukan identitas baik atas nama remaja tersebut maupun dokumen kendaraan, sehingga remaja tersebut selanjutnya diamankan petugas ke Maposek Sumberrejo guna dimintai keterangannya dan diupayakan untuk mencari keluarganya.

Selanjutnya pada Sabtu (09/11/2017), anggota Polsek Sumberrejo berhasil mengetahui identitas keluarganya dan sekira pukul 13.00 WIB, orang tua remaja tersebut Mujar, datang yang bernama ke Mapolsek Sumberrejo untuk menjemput putranya.

Kapolsek Sumberrejo, AKP M Nur Zjaeni, kepada media ini mengungungkapkan bahwa kronologi penemuan remaja tersebut bermula pada Jumat (08/12/2017) sekira pukul 16.30 WIB, petugas Bhabinkamtibmas Desa Deru, Bripda Putri Nur S, mendapatkan laporan dari anggota Linmas Desa Deru bernama Rustam (57), yang melaporkan bahwa ada orang seorang remaja yang tidak dikenal dan mencurigakan berada di desanya.

“Remaja tersebut diketahui sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB, berada di lingkungan SDN Deru,” terang Kapolsek.

Mendapati laporan tersebut, selanjutnya Bripda Putri melaporkan kepada petugas piket jaga Polsek Sumberrejo yang selanjutnya keduanya bersama-sama warga desa setempat, mendatangi SDN Deru dan diketahui remaja tersebut mengaku bernama Febri Margriza Imroni.

“Setelah remaja tersebut dimintai keterangan, petugas dan warga sekitar menduga remaja tersebut mengalami gangguan mental yang diduga sedang tersesat dan tidak ingat tempat tinggalnya,” lanjut Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwa selain ditemukan remaja tersebut, petugas juga menemukan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio M3, nomor polisi S 3602 ZW, warna putih namun tidak diketemukan identitas diri serta dokumen sepeda motornya.

“Selanjutnya remaja tersebut diamankan petuga ke Mapolsek Sumberrejo, untuk dicarikan keluarganya.” imbuh Kapolsek

Guna mengetahui identitas remaja tersebut sekaligus untuk mengetahui keluarganya, petugas berupaya menyebarkan informasi penemuan remaja tersebut tersebut melalui berbagai saluran, termasuk juga melalui media sosial.

“Alhasil, petugas akhirnya mengetahui bahwa remaja tersebut berasal dari Desa Tondowulan Kecamatan Plandakan Kabupaten Jombang, sehingga petugas segera berupaya menghubungi keluarganya,” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya pada Sabtu (09/12/2017), sekira pukul 13.00 WIB, orang tua remaja tersebut yang bernama Mujar, datang ke Mako Polsek Sumberrejo untuk menjemput anaknya.

“Setelah dibuatkan berita acara, petugas kemudian menyerahkan remaja tersebut kepada orang tuanya,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author