Sopir Ngantuk, Mobil Avanza Tubruk Dua Warga Pengatur Lalu Lintas di Kalitidu

0

Bojonegoro – Dua warga pemandu lalu lintas di jalur Bojonegoro-Cepu turut Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro mengalami luka-luka karena ditabrak mobil siang tadi, Selasa (05/09/2017)  pukul 13.50 WIB. Keduanya sedang mengatur lalu lintas di titik perbaikan jalan di kawasan tersebut. Diketahui identitas mobil penabrak itu adalah Toyota Avanza nopol L 1399 KX yang dikemudikan Dimas Dwi Prasetya (22) warga Desa Sumberrejo RT 04 RW 04 Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Saksi kejadian di lokasi menyebutkan, kejadian bermula saat Dasir (42) dan Saki (40) keduanya warga Desa Mojosari, seperti biasa mengatur lalu lintas di sebelah barat. Mereka bertugas menghentikan dan meloloskan kendaraan yang melaju dari arah barat secara bergiliran dengan petugas di sebelah timur.

Saat itu, mobil Avanza yang dikemudikan Dimas Dwi Prasetya muncul dari arah timur. Saat itu dalam kondisi sebelah timur terbuka sehingga mobil jalan terus sementara dari arah barat berhenti. Hanya saja, karena jalan sedang diperbaiki sehingga semestinya hanya lajur kiri yang bisa dilewati, namun tidak dengan mobil itu. Tanpa mereka berdua duga, mobil tersebut menubruk mereka.

Karena kejadian ini, Dasir dan Saki mengalami luka-luka di tubuhnya sehingga segera mendapat pertolongan dengan dilarikan ke RS Kalitidu.

“Ya ini akibatnya kalau kita memaksakan diri menyetir dalam kondisi ngantuk. Sebaiknya kita istirahat dulu saat ngantuk atau lelah. Ini berbahaya. Kecelakaan lalu lintas terjadi sebagian besar karena kesembronoan orangnya. Keselamatan harus jadi prioritas,” kata Sugimat.

Comments

comments

Share.

About Author