Sosok Mayat Bayi Laki-Laki, Ditemukan di Kamar Mandi Terminal Rajekwesi Bojonegoro

0

Bojonegoro – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan oleh Ahmad Subandi (22) petugas jaga kamar mandi umum terminal Rajekwesi di Jalan Veteran Bojonegoro, pada Rabu (17/05/2017) sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi. Diduga kuat, mayat bayi tersebut berasal dari kandungan seorang ibu yang digugurkan atau keguguran dan hingga berita ini ditulis, ibu kandung dari bayi tersebut masih belum diketahui.

Menurut keterangan Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol M Usman MPd, yang dihimpun dari keterangan saksi Ahmad Subandi (22), penjaga kamar mandi umum Terminal Rajekwesi, warga Jalan Diponegoro Gang Sersan Yasir RT 001 RW 001 Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, bahwa kronologis penemuan mayat bayi tersebut bermua pada Rabu (17/05/2017) sekira pukul 07.00 WIB, saksi Ahmad Subandi sedang bertugas jaga di kamar mandi umum di terminal Rajekwesi.
“Pada awalnya saluran pembuangan air kamar mandi, semuanya berjalan lancar,” terang Kapolsek menirukan keterangan saksi.

Namun, lanjut Kapolsek, sekira pukul 08.30 WIB, saluran pembuangan air kamar mandi nomor 3 tiba-tiba macet dan diduga karena tersumbat oleh sesuatu barang dari luar.
Selanjutnya saksi berusaha membersihkan saluran pembuangan air tersebut dengan menggunakan tongkat dan tidak lama kemudian barang yang menyumbat saluran pembuangan tersebut, dapat dikeluarkan dan ternyata adalah janin bayi yang telah meninggal dunia.
“Selanjutnya saksi memberitahu temannya dan melaporkan ke pimpinan terminal, yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bojonegoro Kota.” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya mendapat laporan, petugas Polsek Bojonegoro Kota segera mendatangi TKP. Saat petugas tiba di TKP, mayat janin bayi tersebut telah diamankan di ruang Kantor Terminal Rajekwesi.
“Selanjutnya mayat bayi tersebut oleh petugas di bawa ke RSUD Bojonegoro, guna dilakukan otopsi,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, menurut keterangan dr Sardjono dari RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, berdasarkan pemeriksaan, diketahui panjang mayat bayi 17 centimeter, berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan mayat janin bayi berusia 5 bulan di dalam kandungan.
“Diduga mayat bayi tersebut berasal dari kandungan seorang ibu yang digugurkan atau keguguran,” terangnya.

Sampai saat ini, ibu kandung dari mayat bayi tersebut masih belum diketahui. Aparat kepolisian masih berusaha mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengungkap identitas ibu kandung dari mayat bayi tersebut.

Comments

comments

Share.

About Author