Tabrakan CBR Kontra Vario di Kepohbaru, 2 Orang Pengendara Sama-Sama Meninggal Dunia

0

Bojonegoro – Berhati-hatilah saat anda berkendara di jalan raya, karena nyawa anda sebagai taruhannya. Sebagaimana kecelakaan yang terjadi di jalan PUK poros Kecamatan Baureno – Kepohbaru, tepatnya di jalan raya turut Dusun Baru Lor Desa Sidomukti RT 022 RW 006 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (01/05/2017) sekira pukul 12.30 WIB siang tadi. Sepeda motor Honda CB 150 R beradu muka dengan Honda Vario, akibatnya kedua pengendara sama-sama meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan dua orang pemboncengnya, sama-sama mengalami luka berat.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda CB 150 R, baru dan tanpa yang dikendarai Joko Purnomo (23) berboncengan dengan Nur Syam (22) keduanya warga Desa Jegreg RT 009 RW 005 Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, dengan sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 6395 BL, yang dikendarai Willy Pratama (45) berboncengan dengan istrina, Indayani (38), warga Desa Pejok RT 012 RW 002 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang, kepada media ini menerangkan, bahwa kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Honda Vario nomor polisi S 6395 BL, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan atau dari arah selatan ke utara, melaju sepeda motor Honda CB 150 R dengan kecepatan tinggi.

“Karena jarak sudah dekat dan pengendara Honda CB 150 R, tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadilah laka lantas tersebut.” terang AKP Yasimbang.

Akibat peristiwa laka lantas tersebut, pengendara Honda Honda CB 150 R, Joko Purnomo (23) dan pengendara Honda Vario nomor polisi S 6395 BL, Willy Pratama (45), keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pembonceng Honda CB 150 R, Nur Syam (22) dan pembonceng Honda Vario, Indayani (38), sama-sama mengalami luka-luka.

“Selanjutnya korban meninggal dan luka-luka, oleh petugas dilarikan ke Puskesmas Nglumber menggunakan mobil Patroli.” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara yang kurang memperhatikan situasi lalu-lintas di sekitarnya. Ditambah lagi, pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi serta kurang menghormati sesama pengguna jalan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” imbuh AKP Yasimbang.

Atas terjadinya peristiwa tersebut, melalui media ini tak lupa Kapolsek Kepohbaru menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan, agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Hormati juga sesama pengguna jalan, jika hendak mendahului atau berbelok, pastikan bahwa arus lalu-lintas di depan, belakang, kiri dan kanan anda, benar-benar aman.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author