Terjatuh Saat Hendak Mendahului Lalu Ditabrak Vario Dari Arah Berlawanan, Pengendara Tornado Terluka

0

Bojonegoro – Kecelakaan terjadi di jalur Bojonegoro-Nganjuk, tepatnya di depan SMPN 3 turut wilayah Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (16/05/2017) sekira pukul 14.00 WIB kemarin sore. Sepeda motor Suzuki Tornado bersenggolan dengan kendaraan roda empat yang hendak didahului, sehingga oleng dan terjatuh lalu ditabrak sepeda motor Honda Vario yang melaju dari arah berlawanan, akibatnya pengendara Tornado mengalami luka cukup serius, sementara pengendara dan pembonceng Honda Vario mengalami luka ringan dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Sebagaimana di sampaikan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojoneoro, IPDA Mukari, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Vario nomor polisi K 2539 JY, yang di kendarai Ida Nur Aprilliya (21), warga Desa Ngujung RT 001 RW 001 Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, berboncengan dengan Suwarsih (21) warga Desa Kedungtuban RT 007 Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, kontra sepeda motor Suzuki Tornado nomor polisi S 4185 CP, yang dikendarai Muslih (55) warga Desa Sumodikaran RT 004 RW 002 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Suzuki Tornado nomor polisi S 4185 CP, berjalan dari arah selatan ke utara dengan membawa rumput di jok belakang. Sesampai di lokasi kejadian hendak mendahului kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya. Karena pada saat mendahului terlalu ke kiri sehingga rumput yang dibawa menyangkut body belakang kendaraan roda empat yang hendak didahului, kemudian oleng dan terjatuh ke kanan hingga melebihi as jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau arah utara ke selatan berjalan kendaraan sepeda motor Honda Vario nomor K 2539 JY, karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadilah laka lantas tersebut.

“Pengendara sepeda motor Suzuki Tornado pada saat mendahului kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas didepannya,” terang IPDA Mukati.

Setelah mendapat laporan, lanjut IPDA Mukari, petugas dari Polsek Dander dan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan oleh TKP dan menolong korban.

“Akibat laka lantas tersebut kedua pengendara dan pembonceng mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit DMC Dander,” imbuhnya.

Saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro. Melalui media ini, tak lupa pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, terutama ketika hendak berbelok, menyeberang atapun mendahului. Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas disekitar, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.
“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author