Terlibat Kecelakaan di Baureno, Pengendara Motor dan Pejalan Kaki Sama-Sama Terluka

0

Bojonegoro – Kecelakaan antara sepeda motor dan seorang pejalan kaki, terjadi di jalan raya Bojonegoro – Babat tepatnya di jalan raya turut Desa Trojalu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (08/07/2017) sekira pukul 05.15 WIB pagi tadi. Akibatnya, pengendara motor dan pejalan kaki sama-sama mengalami luka-luka dan harus mendapatakan perawatan medis.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono SH, kepada media ini menerangkan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 4715 AC, yang dikendarai Nikmatul Fitriyah (30), warga Desa Pasinan RT 016 RW 008 Kecamatan Baureno dengan pejalan kaki, Karti (77), warga Desa Trojalu RT 003 RW 002 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut bermula saat semula sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 4715 AC, berjalan dari arah barat ke timur, sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba ada pejalan kaki yang menyeberang jalan dari utara ke selatan.

“Pengendara motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pejalan kaki tersebut kemudian sama-sama terjatuh,” terang AKP Marjono.

Akibat laka-lantas tersebut, lanjut AKP Marjono, pejalan kaki, Karti (77), mengalami luka hematum dahi kanan, kiri, robek dahi kanan dan babras tangan kanan dan kiri. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat, Nikmatul Fitriyah (30), mengalami luka hematum dan robek kepala belakang kiri.

“Kedua korban dibawa ke Puskesmas Baureno selanjutnya pejalan kaki dirujuk ke RSUD Bojonegoro,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Baureno segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban. Selanjutnya, peristiwa tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Melalui media ini, Kapolsek tak lupa menyampaikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan, agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, tetaplah berkonsentrasi dan pastikan bahwa kondisi jalan di sekeliling anda baik dari depan, kiri maupun kanan, benar-benar aman.

Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author