Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Baureno, Sopir Bus Ditangkap Anggota Pos Lantas Babat Lamongan

0

 

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan raya Bojonegoro – Babat, turut wilayah Desa Pasinan Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (04/02/2018) sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Sepeda motor Yamaha Vixion diserempet bus Sabar Indah yang berjalan searah di belakangnya. Akibatnya pengendara motor tersebut terjatuh dan mengalami luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Meski terlibat kecelakaan, pengendara bus tidak berhenti, dia masih tetap meneruskan perjalanan. Namun akhirnya bus tersebut berhasil dihentikan oleh anggota Sat Lantas Pos Polisi Babat Polres Lamongan.

Adapun yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 6137 MC, yang dikendarai Bagas Adi Saputro (16), pelajar asal Desa Mojodadi RT 003 RW 002 Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan, dengan kendaraan bus Sabar Indah nomor polisi L 7909 OG, yang dikemudikan Saiful Anam (29), warga Desa Kademangan RT 002 RW 001 Kecamatan Kademangan Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang didapat awak media ini dari Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, bahwa berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, peristiwa laka lantas tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S 6137 MC, berjalan dari arah barat ke timur dengan cara didorong oleh sepeda motor rekannya. Sesampai di lokasi kejadian, ada kendaraan truk yang sedang terparkir sehingga pengendara sepeda motor tersebut mengambil halauan ke kanan. Pada saat yang bersamaan, searah di belakangnya berjalan kendaraan bus Sabar Indah nomor polisi L 7909 OG, yang diduga pengemudi bus tersebut kurang konsentrasi terhadap arus lalu lintas yang berada di depannya sehingga bus menyerempet sepeda motor tersebut.

“Diduga pengemudi bus mengambil haluan terlalu ke kiri, sehingga menyerempet sepeda motor tersebut hingga terjatuh,” jelas Ipda Mukari.

Ipda Mukari menambahkan, setelah kejadian laka lantas tersebut, kendaraan bus bukannya berhenti untuk menolong korban, namun langsung meneruskan perjalanan ke timur.

“Kendaraan bus tersebut akhirnya berhasil dihentikan oleh anggota Sat Lantas Pos Polisi Babat,” imbuh Ipda Mukari.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka yang kemudian dibawa ke Puskesmas Baureno .

“Korban kemudian dirujuk ke RS Ibnu Sina Gresik, guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” lanjut Ipda Mukari.

Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro. “Barang bukti untuk sementara diamankan petugas guna proses hukum lebih lanjut.” pungkas Ipda Mukari.

Comments

comments

Share.

About Author