Tertabrak Pikap, Pengendara Honda Beat di Gondang Patah Kaki

0

Bojonegoro – Kecelakaan terjadi di jalur Bojonegoro – Nganjuk, tepatnya di kilometer 43 jalan raya turut wilayah Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (30/06/2017) sekira pukul 16:30 WIB kemarin petang. Sepeda motor Honda Beat bertabrakan dengan kendaraan mobil pikap Mitsubishi L300. Akibatnya, pengendara sepeda motor mengalami patah tulang kaki sebelah kanan dan yang dibonceng mengalami luka-luka sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Adapun yang terlibat kecelakaan tersebut, kendaraan mobil pikap Mitsubishi L300 nomor polisi AG 8258 VG, yang dikemudikan Joko Samper (38), warga Dusun Kentingan Desa Poh Kerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk dengan sepeda motor Honda Beat nomor polisi AG 5294 UJ, yang dikendarai Yatmo (50), berboncengan dengan Rony Prasetyo Adi (21), keduanya warga Desa Klagen RT 003 RW 001 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Keterangan yang dihimpun dari saksi-saksi, sebagaimana disampaikan Kapolsek Gondang, SKP Abu Nandir, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan mobil pikap Mitsubishi L300 nomor polisi AG 8258 VG, berjalan dari arah selatan menuju utara, atau dari arah Nganjuk menuju Bojonegoro. “Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan menanjak dan sedikit berbelok.” ungkap Kapolsek.

Pada saat yang bersamaan, dari arah yang berlawanan, berjalan kendaraan sepeda motor Honda Beat nomor polisi AG 5294 UJ. Diduga pengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga ditabrak mobil pikap Mitsubishi L300 yang berjalan dari arah berlawanan.

“Kondisi jalan di lokasi kejadian berbelok-belok dan sedikit menanjak dan diduga pengendara sepeda motor kurang memperhatikan situasi jalan di depan, sehingga terjadilah laka lantas tersebut,” lanjut Kapolsek.

Masih menurut AKP Abu Nandir, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Polsek Gondang segera menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban.

“Akibat dari kejadian laka lantas tersebut pengendara motor Honda Beat mengalami patah tulang kaki sebelah kanan dan tidak sadarkan diri, sedangkan pembonceng mengalami luka-luka. Selanjutnya keduanya dibawa ke RSUD Nganjuk,” imbuh Iptu Mukari.

Saat ini, untuk sementara waktu barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu unit mobil pikap, diamankan di Mapolsek Gondang. Selanjutnya penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengendara, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. “Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas di sekeliling anda benar-benar aman.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author