Tiga Pilar Plus Tasyakuran HUT RI ke-72 Bersama Warga Desa Temu

0

Bojonegoro – Tiga Pilar Plus Desa Temu Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat menghadiri tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017, yang diadakan oleh warga di Balai Desa setempat, Rabu malam (16/08/2017).

Menurut Bhabinkamtibmas Brigadir Depy, acara malam tasyakuran itu dimaksudkan untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan Indonesia dan sebagai refleksi kemerdekaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di lingkungan masyarakat khususnya warga Desa Temu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penerapan nilai-nilai gotong royong dan kerukunan dari warga karena semua yang dipersiapkan berasal dari, oleh dan untuk warga,” terang Brigadir Depy.

Tasyakuran diisi dengan musik hadrah islami dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Tahlil bersama oleh Kyai Suroso, dan juga diisi tausiyah agama oleh Ustadz Abdul Mu’in.

Bhabinkamtibmas Desa Temu Brigadir Depy mengungkapkan bahwa, kegiatan itu bertujuan untuk mendoakan pahlawan dan bangsa Indonesia agar terhindari dari bencana dan malapetaka.

“Pada kegiatan ini kami mendoakan agar Indonesia, khususnya masyarakat Desa Kanor senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari bencana, dan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” terang Brigadir Depy

Comments

comments

Share.

About Author