Tingkatkan Profesionalitas dan Pelayanan, Ditsabhara Polda Jatim Supervisi ke Polres Bojonegoro

0

Bojonegoro – Dalam rangka pengecekan tugas pokok fungsi (tupoksi) Sabhara, Ditsabhara Polda Jatim yang dipimpin oleh Wadir Sabhara Polda Jatim, AKBP Subandi S.I.K, M.H melaksanakan Supervisi di Satuan Sabhara Polres Bojonegoro, Selasa (02/05/2017).

Rombongan tim Supervisi tiba di Polres Bojonegoro sekitar pukul 14.30 WIB dan disambut oleh seluruh Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Bojonegoro di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro.

Sebelum Supervisi dimulai, kegiatan dibuka oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Syabain. Dalam sambutannya, Kasat Sabhara memperkenalkan karakteristik wilayah Bojonegoro dan tingkat kerawanan kriminal maupun potensi bencana di wilayah Bojonegoro. Permukaan tanah di Kabupaten Bojonegoro yang rata-rata berada pada ketinggian dari permukaan laut yang relatif rendah, dan dilalui sungai bengawan solo, menurut Kasat Sabhara sangat akrab dengan bencana banjir.

“Tingkat kriminalitas tidak begitu tinggi namun patroli tetap kita tingkatkan, latihan SAR juga kita latihkan kepada Kanit Sabhara Polsek jajaran,” tutur AKP Syabain.

Setelah dibuka oleh Kasat Sabhara dilanjutkan dengan arahan dari tim Supervisi oleh Wadir Sabhara AKBP Subandi, S.I.K, M.H. Dalam arahannya, beliau mengulas kembali tugas dan fungsi Sabhara dan menekankan kepada Kanit Sabhara untuk tertib administrasi dalam setiap kegiatan serta berpesan kepada Kanit Sabhara untuk tidak mudah emosi.

“Jangan gampang emosi apalagi mudah mencabut dan meletuskan senjata api, taati prosedur yang ada,” pesan AKBP Subandi.

Di era sekarang yang berbasis IT, AKBP Subandi juga menyampaikan kepada para kanit Sabhara untuk kreatif dalam melaksanakan tupoksi Sabhara dan mengikuti perkembangan tekhnologi. Selain itu, anggota Sabhara juga diminta untuk secara rutin melakukan pelatihan fungsi teknis Sabhara agar anggota semakin trampil.

Sementara ditempat terpisah, dilakukan pemeriksaan kendaraan dinas Sabhara Polres beserta jajaran Polsek di lapangan Apel Polres Bojonegoro oleh tim Supervisi AKBP Supardi, SH. Adapun kendaraan dinas yang diperiksa antara lain 2 unit Mitsubishi Lancer, 25 unit Mitsubhisi Strada, dan 27 Unit Ranmor R2 yang kesemuanya dalam keadaan baik

Selesai pelaksanaan Supervisi, Kasat Sabhara yang kami temui mengungkapkan bahwa, dilakukannya Supervisi oleh tim Polda Jatim adalah untuk meningkatkan pelayanan khususnya fungsi Sabhara kepada masyarakat.

Comments

comments

Share.

About Author