Warga Desa Kendung Kagum, Bhabinkamtibmas Turut Pikul Jenazah

0

Bojonegoro – Seiring dengan perubahan perkembangan zaman, Polri yang bertugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat saat ini juga terlihat menunjukkan perubahan.

Selain semakin mengedepankan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Korp baju coklat ini juga mengedepankan pendekatan dengan masyarakat.

Hal itu seperti terlihat pada foto, saat salah satu warga Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, mengambil dan mengirimkan foto anggota Bhabinkamtibmas kepada tim redaksi tribratanewsbojonegoro.com pada Sabtu (28/10) siang.

Dalam foto yang dikirim warga, terlihat anggota Bhabinkamtibmas Desa Kendung, Polsek Padangan Polres Bojonegoro, Brigadir Ruslan sedang taksyiah dan turut memikul jenazah warga di Desa Binaanya.

Dengan sedikit chat lewat whatsapp saat mengirim foto, warga menuliskan kekagumannya. “salut sama pak pulisi yang juga ikut mikul jenazah“.

Tim kami yang mendapat laporan dan kiriman foto segera kroscek ke lokasi dan ke Polsek Padangan Polres Bojonegoro. Dari keterangan beberapa warga, memang membenarkan kalau Brigadir Ruslan sering berada bersama warga baik saat di Desa ada kegiatan maupun tidak ada kegiatan.

“Pak Ruslan itu memang dekat dengan warga mas, kalau tidak ada kegiatan di Desa sering kita ke warung bareng pak Ruslan,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Brigadir Ruslan yang kita temui menyampaikan bahwa, apa yang dilakukannya itu tidak lain adalah untuk mendekatkan diri dengan warga dan merubah imaj Polisi yang dahulu ditakuti warga menjadi Polisi Mitra masyarakat. Sehingga kemitraan antara Polri dan masyarakat benar-benar dapat terjalin dengan baik.

“Kita harus berubah dan mengikuti perubahan mas, bukan jamannya kita untuk ditakuti, seduluran itu lebih baik,” kata Brigadir Ruslan.

“Kita berharap masyarakat memperlakukan polisi sebagai mitra, bukan untuk ditakuti,” tambahnya.

Comments

comments

Share.

About Author