Jum. Jul 30th, 2021

Akibat Jalan Licin, Truk Bermuatan Pupuk Terguling di Baureno

Baureno – Siang tadi, Sabtu (12/12), satu unit bak gandengan dari truk bernomor polisi L 8507 UN yang sarat muatan pupuk urea terguling di Jalan Raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Akibatnya, sebagian muatan pupuk tumpah ke tepi jalan. Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat kondisi cuaca hujan deras.

Menurut Kapolsek Baureno AKP Mashadi, truk gandeng yang dikendarai oleh Saleh (45), itu melaju dari arah timur menuju barat melewati jalur tanjakan di Desa Gunungsari. Ketika sampai di tengah tanjakan tiba-tiba mesin truk mati. Karena beratnya muatan dan tajamnya tanjakan, truk gandeng itu pun melorot.

“Sopir telah berusaha mengendalikan laju truk yang mundur, namun beban muatan yang berat serta jalanan yang licin akibat hujan mengakibatkan gandengan truk terputus dan terguling ke selatan jalan,” tutur Kapolsek.

Mashadi, menambahkan, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa, setelah celaka, gandengan dan body truk sempat menutup separuh badan jalan. Tetapi, beruntung tidak mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Proses evakuasi gandengan ini cukup lama dikarenakan cuaca hujan deras dan harus menunggu truk lain yang akan membantu proses evakuasi.

“Evakuasi gandengan truk ini selesai sekitar pukul 15.00 WIB,” terang AKP Mashadi. (humas)

 

*) Foto truk gandeng muatan pupuk yang terguling

Comments

comments