Amankan Malam Satu Suro, Polres Bojonegoro Gelar Patroli skala Besar

0

Bojonegoro – Untuk mengamankan jalannya perayaan malam satu suro atau malam tahun baru hijiriah dalam penanggalan Islam, Polres Bojonegoro beserta jajaran mengadakan patroli skala besar pada hari Senin (10/09/2018) tadi malam di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Dalam patroli skala besar yang digelar oleh Polres Bojonegoro, patroli dipimpin oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SIK., SH., MIK, sedangkan untuk wilayah jajaran, patroli dipimpin oleh masing-masing-masing Kapolsek. Patroli skala besar sendiri yang digelar oleh Polres Bojonegoro melibatkan gabungan seluruh satker Polres Bojonegoro yang dibantu oleh TNI dari Kodim 0813, Sub Denpom serta Sat Pol. PP Kabupaten Bojonegoro.

Kepada tribratanewsbojonegoro.com, Wakapolres Bojonegoro mengungkapkan bahwa pengamanan perayaan malam satu suro dalam kelender kamtibmas merupakan agenda rutin yang harus dikawal perayaan untuk meminimalis gangguan keamanan serta agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro tetap berjalan kondusif. Selain itu, banyaknya warga serta perguruan silat yang ada di Bojonegoro merayakan peringatan malam satu suro menggelar acara dengan cara masing-masing juga untuk mencegah adanya bentrok antar warga dan antar perguruan silat.

“Jadi, tujuannya ini untuk meminimalisir adanya bentrok antar warga serta perayaan malam satu suro bisa tetap berjalan dengan lancar hingga selesai”, ungkap Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres juga menambahkan bahwa dalam pelaksaan patroli skala besar oleh Polres Bojonegoro, anggota yang terlibat dibagi menjadi 2 regu yaitu 1 regu yang dipimpin oleh Wakapolres Bojonegoro memimpin patroli diwilayah selatan Kota Bojonegoro dan sekitar Kota Bojonegoro, sedangkan regu yang lain yang dipimpin oleh AKP Suyadi memimpin patroli ke wilayah timur Kota Bojonegoro.

“Selain itu, di Polsek-Polsek jajaran juga dilaksanakan patroli gabungan berdasarkan rayon yang dimpimpin oleh masing-masing perwira pengendali rayon”, imbuh Wakapolres.

Dalam patroli skala besar tersebut, selain berpatroli mengelilingi masing-masing tanggung jawab wilayah, patroli juga dilaksanakan patroli sambang dan patroli dialogis dengan mengunjungi padepokan perguruan silat serta kerumunan warga yang sedang merayakan perayaan memperingati malam satu suro dengan memberikan himbauan kamtibmas untuk mengajak tetap merayakan dengan cara-cara yang damai serta tidak membuat kelompok lain merasa terganggu sehingga terjadi gesekan.

“Tetap rayakan dengan kitmad dan mari kita rayakan bersama-sama dengan penuh kedamaian”, ajak Wakapolres dalam himbauan kamtibmasnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1