Ambil Haluan Terlalu ke Kanan, Honda Mobilio Beradu Muka Dengan Bus

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalur Bojonegoro-Cepu turut wilayah Desa Sudu Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (24/12/2017) sekira pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Kendaraan Honda Mobilio yang hendak mendahului kendaraan didepannya, mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan bus yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya pengemudi mobil Honda Mobilio mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit serta kedua kendaraan mengalami kerusakan material.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mobil Honda Mobilio nomor polisi B 1230 UYC, yang dikemudikan Utut Hariyanto (20), warga Desa Dawung RT 008 RW 002 Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi kontra bus Luas Nusa Trans nomor polisi S 7592 UA, yang dikemudikan Edy Purwanto (41), warga Desa Bulu RT 012 RW 004 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kecelakaan tersebut dikarenakan kelalaian pengendara (human error).

“Diduga pengemudi kendaraan Honda Mobilio pada saat mendahului kurang konsentrasi terhadap arus lalu lintas yang berada didepannya dan jarak sudah dekat sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan hingga akhirnya terjadi laka lantas,” terang Ipda Mukari.

Adapun kronologi peristiwa laka lantas tersebut, lanjut Ipda Mukari, semula kendaraan Honda Mobilio nomor polisi B 1230 UYC, berjalan dari arah barat ke timur, sesampai di TKP bermaksud mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah didepannya. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari timur ke barat, berjalan kendaraan bus Luas Nusa Trans nomor polisi S 7592 UA.

“Saat mendahului pengendara Honda Mobilio mengambil haluan terlalu ke kanan dan karena jarak sudah dekat sehingga terjadi laka lantas,” lanjut Ipda Mukari.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengemudi mobil Honda Mobilo mengalami luka-luka dan kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan materiil.

“Korban kemudian dibawa ke RSI Muhammadiyah Kalitidu guna mendapatkan perawatan medis,” imbuh Ipda Mukari.

Menyikapi kejadian laka-lantas tersebut, melalui media ini tak henti-hentinya Ipda Mukari menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya.

Seringkali kecelakaan lalu-lintas diawali dari adanya pelanggaran, untuk itu patuhi rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama pengguna jalan.

“Jika hendak berbelok atau mendahului, perhatikan arus lalu-lintas baik dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan.” pesannya.

Comments

comments

Share.

About Author

1