Sel. Mei 18th, 2021

Anggota Kodim dan Koramil di Tes Urine

Bojonegoro – Dengan menggandeng tim kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara, Kepolisian Resor Bojonegoro mengadakan sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Markas Komando Distrik Militer 0813. Acara yang dilaksanakan di gedung aula Kodim, Kamis (10/09) pagi, dihadiri 100 anggota Kodim dan Koramil se-Bojonegoro.

Usai sosialisasi, dilanjutkan dengan tes urine kepada seluruh anggota Kodim dan Koramil. Tes ini dimaksudkan untuk mendeteksi, apakah ada anggota yang menggunakan narkoba.

Letnan Satu Eeng Mamoro mengatakan, tujuan kegiatan itu sebagai upaya pencegahan terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan. Selain itu juga untuk deteksi dini.

“Apabila ada anggota yang menggunakan narkoba, maka akan diadakan langkah-langkah pencegahan. Diantaranya pemberian terapi yang bertahap, agar mempunyai kesehatan prima. Kegiatan ini akan diadakan tiga bulan sekali,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dr Andi Fanny Sujuti, selaku koordinator tim kesehatan RS Bhayangkara, mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk pencegahan pemberantasan narkoba dan melakukan screening narkoba. Jika ada yang terdeteksi maka akan dilakukan terapi kepada anggota yang menggunakan narkoba.

Sebelumnya, Rabu (09/09) kemarin, dalam acara Konferensi Desa di Kecamatan Kanor, pihak Polres Bojonegoro dan tim kesehatan RS Bhayangkara, juga menggelar acara sosialisasi tentang hal yang sama. Yakni, tentang pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Acara dihadiri kapolsek, camat dan masyarakat. (humas)

*) Foto tes urine anggota kodim

Comments

comments