Antisipasi dan Menanggulangi Penyebaran Hoax, Kapolsek Trucuk Lakukan Binluh

0

Bojonegoro – Untuk menanggulangi dampak penyebaran berita Hoax di masyarakat, Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli SH bersama anggota Polsek Trucuk Bojonegoro pada Rabu (14/03) melakukan kunjungan dan Silahturahim dibeberapa tempat.

Kunjungan pertama di Kantor Kecamatan Trucuk disana bertemu dengan bapak Camat Wiji SE,MM dan melakukan koordinasi tentang berita hoax yang berkembang saat ini, serta mohon dukungan untuk turut serta membantu tugas tugas Polri dalam memberantas isu tersebut demi persatuan NKRI.

Kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri Trucuk, disana Kapolsek memberikan penyuhan kepada Bapak dan Ibu guru serta siswanya, selanjutnya di SMK Negeri Trucuk bertemu dengan Bapak Kepala Sekolah Drs.Imam Sarbini beserta bapak dan ibu guru serta siswa SMK Negeri Trucuk.
Dalam arahannya Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli SH menekankan, terutama kepada para siswa untuk bisa menyikapi dengan tidak menanggapi tentang berita hoax yang menyebarkan isu sara dan ujaran kebencian di internet atau dunia Maya.

“Tugas utama para siswa adalah belajar dan jangan sampai ikut membuat atau menyebarkan berita hoax yang dapat merugikan orang lain atau diri sendiri karena ada akibat hukum yang ditimbulkannya,” kata AKP Wiwin.

Tidak sampai disitu saja, AKP Wiwin Rusli SH melanjutkan penyuluhan ditempat wisata Kebun Jambu Crystal yang berada di Desa Padang Kecamatan Trucuk sambil bersantai ria juga mengingatkan akan bahaya berita hoax kepada pengunjung yang didominasi para pemuda disebuah cafe.

Comments

comments

Share.

About Author

1