Antisipasi Keributan, Polsek Sumberrejo Mengamankan Pelaksanaan Pembagian Zakat

0
Bojonegoro – Polsek Sumberrejo Polres Bojonegoro melaksanakan pengamanan pembagian Zakat Mal bertempat di
Gudang LTS jalan raya Sumuragung Kanor No 369 Kecamatan Sumberrejo, Kamis (14/06/2018)

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberrejo AKP Singgih Sujianto bersama 6 anggota dibantu dari Koramil 0813/09 Sumberrejo dua anggota dan Satpol PP Kecamatan Sumberrejo dua anggota.

Salah satu Tokoh masyarakat di Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo yang dikenal cukup berlebih karena usahanya, secara rutin pada setiap bulan suci Ramadhan selalu mengeluarkan pembagian Zakat Mal kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrejo maupun dari luar Kecamatan Sumberrejo untuk orang  yang kurang mampu kurang lebih 1100 orang.

Untuk mendukung dan memperlancar jalannya pembagian Zakat tersebut, Polsek Sumberrejo terjunkan anggota untuk memberikan pelayanan dengan cara mengatur, menertibkan warga penerima Zakat dan memberikan rasa aman kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut.
“Kita lakukan pengamanan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersama misalnya terjadi antrian yang tidak tertib, saling dorong berdesakan, saling mendahului sehingga terjadi adanya korban terinjak sesama penerima”, ucap AKP Singgih Sujianto
Selain itu anggota Polsek juga melakukan pengaturan di jalan sekitar tempat pembagian zakat agar tidak terjadi kemacetan Lalu lintas, laka lantas, dengan mengatur tempat parkir, bahkan mengantisipasi tindak kejahatan terutama penjambretaan dan pencurian kendaraan bermotor terutama Roda dua, dan sepeda pancal.
“Tentu dengan keberadaan anggota Polri yang terjun  langsung dalam mengamankan pembagian Zakat tersebut, semuanya berjalan dengan lancar tertib aman kondusif” imbuhnya

Comments

comments

Share.

About Author

1