Antisipasi Tanggul Jebol, Bhabinkamtibmas Desa Kedungprimpen Kerja Bakti Bersama Warga

0

Bojonegoro – Guna mengantisipasi bencana banjir pada musim hujan, Bhabinkamtibmas Desa Kedungprimpen, Polsek Kanor Polres Bojonegoro Brigadir Edy Prayitno, bersama tiga pilar dan warga masyarakat Desa Kedungprimpen, kerja bakti memperkuat tanggul Sungai Apur di Dusun Peni Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor, Sabtu, (06/01/2018).

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Kedungprimpen Sdr. Sahroni, serta Perangkat Desa Kedungprimpen yang secara bersama – sama bekerja bakti dan bergotong royong.

Brigadir Edy Prayitno yang menggunakan seragam warna coklatnya, nampak dengan semangat menumpuk puluhan karung goni yang telah diisi tanah, kemudian diletakkan di tanggul Sungai Apur untuk memperkuat tanggul.

“Dalam hidup bermasyarakat kita harus bisa berinteraksi dengan sesama,” ucap Brigadir Edy Prayitno.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Brigadir Edy Prayitno bersama warga adalah memperkuat tunggul Sungai Apur yang mengalami longsor terkikis air sepanjang 15 meter dan lebar 2 meter. Hal itu dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya tanggul jebol, karena Sungai Bengawan Solo sempat naik dan dikhawatirkan meluap ke Sungai Apur yang bisa mengakibatkan banjir ke sawah warga di Desa Kedungprimpen dan sekitarnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi, S.H, juga telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas nya untuk selalu hadir memberikan pelayanan prima disetiap terdapat kegiatan masyarakat, terutama kegiatan kerja bakti di Desa binaanya masing masing supaya bersinergi bersama tiga pilar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

“Tujuan utama anggota mengikuti kerja bakti adalah untuk meningkatkan solidaritas dengan warga,” terang Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author

1