Rab. Agu 4th, 2021

Apel Kehormatan Renungan Suci berjalan Khidmad

oleh: Imam Nurcahyo

Bojonegoro – Jelang pukul 00.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2015, Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dilaksanakan di Taman Makam Pahkalawan Kota, Jalan Hasyin Asyari Bojonegoro.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Bojonegoro AKBP Hendry Fiuser, SIK, M.Hum, dengan Pembina Upacara Kapolsek Kota, Kompol Saibani dan Komandan Upacara Kasat Sabhara, AKP Saibain.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bojonegoro, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0813 Bojonegoro dan Sekretaris Daerah, serta sejumlah Kepala SKPD. Sejumlah Perwira TNI dan Polri juga terlihat hadir dalam apel ini. Sedangkan peserta apel terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, Pramuka dan Pelajar serta undangan dari berbagai unsur masyarakat.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) ini berjalan cukup khidmad, tepat pukul 00.00 WIB dilaksanakan pemadaman listrik, selanjutnya dilakukan penyalaan obor. Dan setelah pembacaan sambutan oleh inspektur upacara, apel ditutup dengan pembacaan doa.

Setelah acara utama selesai, inspektur upacara, Kapolres Bojonegoro, didampingi Bupati, Dandim 0813 dan Ketua DPRD melakukan peninjauan dengan berkeliling ke makam para pahlawan yang telah gugur. (inc)

Comments

comments